Penghujung 2022 dan Sambut 2023, Lapas Jombang Berselawat, Ini Harapannya

Jombang, Jurnal Jatim – Ratusan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Jombang memadati lapangan olahraga lapas setempat untuk mengikuti selawat bersama Bupati Mundjidah Wahab dan Forpimda kabupaten setempat, Selasa siang, (27/12/2022).

Acara bertajuk “Lapas Jombang Bersholawat” tersebut memang diselenggarakan Lapas Jombang, dalam rangka penghujung 2022 dan menyambut 2023 untuk mewujudkan lapas Jombang semakin PASTI dan berakhlak dengan bekerja secara cepat, tepat, ikhlas dan hasilnya yang akuntabel.

Bupati Mundjidah Wahab menyambut positif selawatan yang digelar di dalam lingkungan Lapas Jombang itu. Dirinya pun berharap semuanya mendapatkan keberkahan dari selawat tersebut.

“Semoga kita semua mendapatkan safaat dari Nabi Muhammad SAW. Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Jombang, memberikan apresiasi acara Lapas Jombang Bersholawat ini,” kata Mundjidah Wahab dalam sambutannya.

Penghujung 2022 dan Sambut 2023, Lapas Jombang Berselawat, Ini Harapannya

Kepala Lapas Kelas IIB Jombang, Margono mengungkapkan Lapas Jombang bersholawat tujuannya penghujung 2022 dan menyambut tahun 2023 senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas.

“Khususnya kami di Lapas Jombang bisa melaksanakan kegiatan kami dengan pasti dan berakhlak untuk di tahun 2023,” kata Margono.

Kepada warga Binaan, Margono berharap selalu diberikan kesehatan. Selain itu, dengan acara berselawat mereka (warga binaan) mempunyai pemikiran jika setelah keluar nanti ada harapan baru yang lebih baik.

“Mudah-mudahan mereka jadi masyarakat yang seutuhnya dan mudah-mudahan setelah pulang mereka dapat diterima di masyarakat, bisa berbaur dan menjadi masyarakat yang sesungguhnya,” ujarnya.

Margono menambahkan, di Lapas Jombang saat ini dihuni sebanyak 831 orang tahanan dan warga binaan. Jumlah tersebut overload empat kali lipat dari kapasitas yang seharusnya dihuni 260 orang.

“Alhamdulilah kondusif. Ya kita laksanakan dengan ikhlas, kita rangkul mereka, karena mereka sama dengan kita, mereka juga sebagai masyarakat,” pungkasnya.

Pada acara Lapas Jombang bersholawat itu diisi oleh penceramah KH Nurhadi atau yang akrab disapa Mbah Bolong bersama selawat seribu rebana. Pantauan di lokasi, ratusan warga binaan mengikuti dengan tertib dan mendengarkan ceramah mbah bolong tentang kepemimpinan dan berkelakuan baik.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.