Kakek di Nganjuk Tertabrak Kereta Api Logawa, Kondisinya Seperti Ini

Nganjuk, Jurnal Jatim – Seorang kakek yang mengendarai motor tertabrak kereta api di perlintasan sebidang tanpa palang pintu masuk Desa Nglundo, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk, pada Jumat (18/11/2022).

Peristiwa itu terjadi siang tadi sekitar pukul 13.00 WIB. Adapun korban bernama Darno (60) asal Tempuran, Desa Pukerep Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Kasatlantas Polres Nganjuk AKP Dini Annisa Rahmat, mengatakan kakek Darno tertabrak kereta api (KA) Logawa dan meninggal dunia di tempat.

“Korban meninggal dunia karena mengalami luka tangan dan kaki patah, kepala memar,” kata Dini dalam keterangannya, Jumat sore.

Ia menjelaskan, awalnya Darno mengendarai sepeda motor Suzuki Shogun nopol AG 6932 VX berjalan dari arah utara tanpa kendala apapun.

Sampai di tempat kejadian perkara (TKP) di Jalan umum perlintasan rel Kereta Api (KA) tanpa palang pintu masuk di Desa Nglundo Kecamatan Sukomoro, korban menyeberang jalan ke selatan.

Bersamaan itu dari timur ke barat melintas dengan kecepatan tingga Kereta Api Logawa dengan masinis Eka Aditya Setiawan.

Karena kereta api berjalan sudah dekat dan tidak bisa menghindar lagi, hingga terjadilah laka lantas jalan yang menimbulkan adanya korban jiwa.

“Korban menyeberang dari sisi utara rel kereta api, tetapi tidak mengetahui adanya kereta api Logawa yang melintas sehingga tertabrak kereta Logawa yang melintas dari timur,” ujarnya.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut berupaya menolong korban. Namun, nyawa kakek 60 tahun itu tak terselamatkan. Polisi yang tiba di lokasi membawa korban ke rumah sakit (RS) Nganjuk untuk dimintakan visum. Sepeda motor yang rusak parah juga diamankan ke kantor Satlantas Polres Nganjuk.

Dini mengemukakan, berdasarkan olah TKP dan keterangan saksi di yang mengetahui kejadian itu, kecelakaan diduga disebabkan karena kelalaian kakek Darno yang kurang hati-hati saat menyeberang rel kereta api.

“Diduga kurang hati-hati dan kelalaian dari pengendara sepeda motor Suzuki Shogun yang dikendarai Darno saat menyeberang, tidak memperhatikan arus lalin yang ada, sehingga menyebabkan terjadinya laka lantas,” tandas Dini.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.