Donasi dan Salat Gaib Siswa MI di Kediri untuk Korban Gempa Cianjur

Kediri, Jurnal Jatim – Ratusan orang Ibtidaiyah (MI) di Kediri turut empati atas musibah gempa bumi 5,6 skala richter yang mengguncang Cianjur, Jawa Barat hingga mengakibatkan ratusan orang dunia.

Para siswa MI Al Falah Pagu, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri melakukan aksi pengumpulan donasi dan untuk korban gempa itu, Selasa (22/11/2022).

Para siswa-siswi cukup antusias menggalang dana dari uang saku masing-masing. Mereka memasukkan uang saku kedalam kotak yang dibawa oleh para Guru.

itu sebagai bentuk kepedulian dan empati mereka kepada para korban gempa. Karena saat ini para korban bencana alam di Cianjur itu sangat membutuhkan bantuan setelah harta benda mereka rusak dan akibat guncangan gempa bumi.

“Semoga sedikit bantuan dari kami mampu meringankan beban saudara-saudara kami di Cianjur, dan kami juga berharap, agar para korban gempa bumi di Cianjur diberikan ketabahan dan kesabaran menghadapi musibah tersebut,” kata siswa kelas 6 MI Al Falah, Azmi.

Setelah pengumpulan donasi, ratusan orang siswa melaksanakan salat gaib bersama di lingkungan sekolah. Mereka juga menggelar doa bersama untuk para korban yang meninggal dunia.

“Jadi aksi ini sebagai edukasi kepada anak didik kami, untuk menumbuhkan rasa empati mereka. Dan pada kegiatan ini kami laksanakan pengumpulan donasi dan juga sholat ghoib, untuk korban bencana alam gempa bumi di Cianjur,” kata Kepala MI Al Falah, Miftahur Rohmah.

Miftahur Rohmah mengatakan donasi yang terkumpul dari para siswa akan disalurkan melalui organisasi NU, yang nantinya akan disalurkan langsung ke korban Gempa di Cianjur.

Diketahui, gempa bermagnitudo 5,6 skala richter mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11/2022) pukul 13.21 WIB. Gempa itu dirasakan di sejumlah provinsi di Jawa Barat, Banten, juga DKI Jakarta.

Hingga Senin (21/22/2022) malam, mencatat ada 162 korban meninggal dunia akibat gempa bumi itu. Korban Mayoritas merupakan . Selain itu, 2.345 unit rumah dilaporkan rusak dengan skala kerusakan 60-100.

Catatan BMKG, hingga Selasa (22/11/2022) pukul 07.30 WIB, telah terjadi 122 gempa susulan dengan magnitudo terbesar 4,2 dan terkecil magnitudo 1,5.

Dapatkan update berita menarik hanya di , Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com