Cicit Pendiri NU Wahab Chasbullah Terpilih Jadi Ketua PC GP Ansor Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Cicit pendiri NU KH Abdul Wahab Chasbullah, Taufiqi Fakkarudin Assilahi terpilih menjadi Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Jombang, Jawa Timur, periode 2022-2026.

Pria yang sering dipanggil Gus Fiqi terpilih secara aklamasi dalam Konferensi Cabang ke-IX PC GP Ansor Kabupaten Jombang yang digelar di MAN 4 Jombang, Minggu malam (27/11/2022).

Informasi yang dihimpun, cucu dari Bupati Jombang Mundjidah Wahab itu mendapat dukungan total 146 rekomendasi. Dengan rincian 9 rekomendasi dari PAC dan 137 dari ranting.

Sedangkan calon lainnya, Muhammad Imdad mendapat dukungan total 87 rekomendasi dari PAC dan ranting. Rinciannya yakni 7 PAC dan 80 ranting.

Sesuai aturan, jika ada yang mendapatkan dukungan rekomendasi lebih dari 50 persen, maka secara otomatis akan ditetapkan sebagai Ketua PC Ansor Jombang yang baru.

“Maka sesuai aturan, yang mendapatkan dukungan rekomendasi lebih dari 50 ditetapkan sebagai ketua terpilih. Untuk itu, Gus Fiki kami tetapkan sebagai ketua terpilih dalam Konfercab kali ini,” kata pimpinan sidang, Harun Prasetyo.

Ketua Ansor Jombang demisioner, Zulfikar Dalam Ikhwanto mengaku bersyukur proses Konfercab ke-IX PC GP Ansor Kabupaten Jombang dapat berjalan aman dan lancar.

“Semoga Ansor ke depan menjadi lebih baik dan lebih maju,” kata Ketua Ansor Jombang dua periode ini.

Sementara itu, Gus Fiki dalam visi misinya sebagai ketua Mandataris Konfercab IX PC GP Ansor Jombang menyampaikan langkah awal yang dilakukan yakni menata adminstrasi organisasi.

“Saya akan menata Ansor Jombang pertama dari sisi administrasinya, karena salah satu tolak ukur majunya organisasi adalah administrasi yang baik,” katanya.

Selain itu, putra anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Silahuddin Asy’ari tersebut juga akan membangun ekonomi yang mandiri.

“Saya juga akan membangun ekonomi Ansor yang mandiri, agar organisasi bisa berjalan dengan baik,” kata pemuda asal Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang ini.

Sebelum terpilih sebagai Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Jombang periode 2022-2026, Taufiqi Fakkarudin Assilahi menjabat Ketua PAC Ansor Kecamatan Jombang.

Fiqi merupakan cicit pendiri dan penggerak Nahdlatul Ulama (NU) KH Abdul Wahab Chasbullah atau cucu Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab yang juga ketua DPW PPP Jawa Timur. Ayah Fiqi adalah politikus yang menjabat anggota DPRD Jatim, Silahuddin Asyari atau Gus Adi.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com