Tiga Penumpang yang Tewas Kecelakaan Truk Terjun di Sungai Tuban Ditemukan

, Jurnal Jatim – Pencarian truk tronton yang tewas dalam kecelakaan tunggal terjun ke sungai di Kabupaten Tuban membuahkan hasil. Jasad ketiga telah dievakuasi oleh petugas gabungan.

tronton mixer terjun bebas masuk ke sungai usia menabrak pembatas di Desa Wanglu Wetan, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban itu terjadi Jumat malam, (21/10/222) sekitar pukul 20.00 Wib.

Akibat kejadian itu tiga orang tewas. Dua orang korban berhasil ditemukan setelah proses pencarian yang dilakukan petugas selama dua hari karena korban tenggelam di sungai itu.

“Semua korban, tiga orang sudah ditemukan semuanya,” ungkap Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, Sudarmaji, Senin (24/10/2022).

Kejadian bermula, truk milik PT Semar Beton bernomor polisi B 9299 TIN yang dikemudikan oleh Nanang (32), pria Desa Maibit, Kecamatan Rengel, Tuban itu berjalan dari barat ke timur membawa dua orang penumpang.

Yakni Fatih (25), seorang pemuda asal Desa Kepohagung, Kecamatan Plumpang, Tuban. Kemudian M Muttaqiz Zaenal (37), pria Desa Kedungharjo, Kecamatan Bangilan, Tuban.

“Truk saat melintas di jembatan seng di lokasi kejadian,” terang Sudarmaji.

Kondisi truk mengambil jalur terlalu ke kiri karena pada saat itu menghindari kendaraan motor yang tidak diketahui identitasnya. Nahas, truk menabrak pembatas jembatan hingga mengalami sebelah kiri belakang dan akhirnya terjatuh ke sungai.

“Truk jatuh ke dalam sungai dengan posisi bagian belakang truk tercebur terlebih dahulu,” ungkapnya.

Mendapat kabar truk masuk ke sungai, petugas gabungan langsung melakukan pencarian korban dan evakuasi. Korban M Muttaqiz yang merupakan lapangan ditemukan tewas di kabin , pada pukul 22.47 Wib.

“Untuk korban pertama ditemukan dalam kondisi sudah dunia,” jelasnya.

Lalu proses pencarian dua korban di hari pertama tidak membuahkan hasil karena arus sungai terpantau deras. Baru pencarian di hari kedua ditemukan jasad Nanang, seorang sopir di sekitar lokasi kejadian, Sabtu (22/10/2022) sekitar pukul 17.30 Wib.

“Pencarian hari kedua menemukan drivernya,” jelas Sudarmaji.

Setelah itu, korban Fatih, admin ditemukan dalam kondisi tak bernyawa pada proses pencarian hari ketiga pada Minggu (23/10/2022) sekitar pukul 06.30 Wib. Jasad ketiga itu ditemukan tak jauh dari titik jatuhnya truk tronton tersebut.

“Admin perusahaan ditemukan hari ini (Minggu, red). Sehingga, semuanya sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” ujarnya.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di Google News