oleh

Sembilan Pejabat Kemenag Banyuwangi Dilantik, Simak Daftarnya

Surabaya, Jurnal Jatim – Sembilan orang pejabat di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur resmi menempati jabatan baru.

Mereka adalah Umi Hanik sebagai Kepala MTsN 5 Banyuwangi; Bambang Irawan sebagai Kepala MTsN 9 Banyuwangi; Herny Nilawati sebagai Kepala MTsN 12 Banyuwangi dan Lukman, sebagai Kepala KUA Kecamatan Genteng.

Kemudian M. Rosyidin sebagai Kepala KUA Kecamatan Rogojampi; Isnani sebagai Kepala KUA Kecamatan Cluring; Fathur Rahman sebagai Kepala KUA Kecamatan Songgon; Khoirud Dawam sebagai Kepala KUA Kecamatan Tegalsasri dan Imam Muklis sebagai Kepala KUA Kecamatan Glagah.

Kesembilan pejabat itu menduduki jabatan barunya setelah resmi dilantik oleh Kepala Kantor Kemenag Banyuwangi Moh. Amak Burhanudin, pada Selasa (6/9/2022) di aula Kemenag setempat.

Kepala Kemenag Banyuwangi Moh. Amak Burhanudin mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat yang baru dilantik. “Selamat atas amanah jabatan baru,” kata Amak, Rabu (7/9/2022).

Menurutnya, mutasi dan promosi adalah hal biasa dalam sebuah institusi. Amak meminta untuk melaksanakan amanah itu dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan regulasi yang berlaku.

“Para pejabat yang dilantik adalah orang-orang yang dipercayai karena mempunyai kompetensi, jadi sudah menjadi tugas bapak ibu untuk membuktikan bahwa anda semua adalah orang yang tepat untuk mengemban amanah. Semoga amanah serta kepercayaan ini bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Selain itu, Amak melanjutkan, juga mengajak untuk melakukan observasi, silaturahmi, komunikasi, serta koordinasi, membangun sinergi antar stakeholder, dan berinovasi dalam meraih prestasi.

“Lakukan observasi, silaturahmi, komunikasi, koordinasi, sinergi, inovasi dalam meraih prestasi,” kata Amak.

Lebih lanjut Amak mengatakan revitalisasi KUA yang merupakan program utama dari Menteri Agama yang berhadapan langsung dengan masyarakat.

“Ada konsekuensi bila tidak berhasil, utamakan inovasi Aplikasi bersama Bimas Islam dan Rumah Moderasi  beragama di KUA,” imbuh Kepala Kemenag Banyuwangi.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com