oleh

Respon Keluhan Warga, PUPR Jombang Perbaiki Duiker Jebol dengan Pelat Besi

Jombang, Jurnal Jatim – Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Jombang, Jawa Timur memperbaiki duiker jebol dengan menambal menggunakan pelat besi sebagai respon cepat menanggapi keluhan warga sekitar.

Penanganan secara darurat duiker jebol oleh bidang bina marga itu berlokasi di Dusun Semanding, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Jawa Timur

Sebelumnya duiker jebol tersebut sempat dikeluhkan warga karena membahayakan pengguna jalan. Oleh warga, duiker yang jebol ditandai dengan umbul-umbul karung putih.

“Kami menanggapi keluhan warga dengan melakukan perbaikan darurat pada duiker yang rusak itu,” kata Kepala bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Jombang, Agung Setiaji, Kamis (15/09/2022).

Respon Keluhan Warga, PUPR Jombang Perbaiki Duiker Jebol dengan Pelat Besi

Perbaikan darurat yang dilakukan oleh Dinas PUPR Kabupaten Jombang dengan menambal menggunakan pelat besi agar pengguna jalan dapat nyaman dan aman saat melintas.

“Kita sudah melakukan perbaikan secara darurat mengingat anggaran perbaikan dari P-APBD 2022 belum turun,” ujarnya.

Dikatakan Agung, meski ditangani secara darurat, setidaknya kerusakan duiker bisa dimininalisir dan tidak lagi mengancam pengendara yang melintas di jalan tersebut.

“Ya, kerusakan sudah kami tutup plat,” ujarnya menegaskan kepada wartawan.

Agung mengemukakan, perbaikan duiker di jalan kabupaten yang perbatasaan antara Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto dengan Desa Ngudirejo, Kecamatan Diwek itu dilakukan pada Jumat (9/9/2022) lalu yang menyesuaikan dengan jadwal yang ada.

“Karena banyak juga yang harus ditangani jadi menyesuaikan jadwal,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Jombang Bayu Pancoroadi mengatakan, perbaikan duiker itu untuk memberikan kelancaran, keselamatan, keamanan, juga kenyamanan bagi pengguna jalan, juga sekaligus untuk memperlancar perekonomian masyarakat sekitar.

Bayu menambahkan bahwa perbaikan jalan di Kabupaten Jombang, Jawa Timur kurang lebih 52 kilometer akan terus dilakukan hingga akhir 2022.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com