oleh

Mobil Agya Rusak Parah Tertabrak Kereta Api di Madiun, Begini Kondisi Sopir

Madiun, Jurnal Jatim – Humas KAI Daerah Operasional (Daop) 7 Madiun, Jawa Timur menyampaikan terjadi kecelakaan Kereta Api (KA) tertemper kendaraan mobil di wilayah kerjanya, pada Minggu (11/9/2022).

Kecelakaan lalu lintas terjadi setelah sebuah mobil tertabrak kereta api di pelintasan tak terjaga atau tidak berpalang pintu berlokasi antara stasiun Caruban-Babadan, Kabupaten Madiun, Jatim.

“Jam 14.52, pusat pengendali KA menerima informasi di Perlintasan KA no 121, tak terjaga antara stasiun Caruban – Babadan KA brantas relasi Blitar – Pasarsenen tertemper mobil,” kata manager humas KAI Daop 7 Madiun, Supriyanto, Minggu (11/9/2022) sore.

Berdasarkan data yang didapat, kendaraan yang menabrak kereta brantas yakni mobil jenis toyota Agya warna putih berpelat polisi AE 1207 EM.

Pengemudi mobil itu bernama Siti Fatimah warga Desa Bangunsari, Kecamatan Mejayan, RT 01 RW 01 Kabupaten Madiun.

Kondisi kendaraan minibus itu terbalik dan rusak parak akibat dihantam kereta yang melaju dari arah timur. Selanjutnya dengan dibantu warga, kendaraan disingkirkan dari jalur KA.

Diduga, saat itu pengemudi kurang hati-hati alias ceroboh pada saat menyeberangi rel di perlintasan tak berpalang pintu.

Hingga kini belum diketahui secara pasti kondisi pengemudi kendaraan Agya yang tertabrak kereta Brantas. Namun, informasi yang didapat Daop 7 Madiun, sopir selamat

“Informasi yang kami terima, pengemudi mobil selamat dalam kejadian ini,” ujarnya.

Dikatakan Supriyanto, sekitar jam 15.16 jalur dinyatakan aman oleh petugas. Dalam keterangannya, Supriyanto menyebut KA brantas berhenti luar biasa di lokasi guna melakukan pengecekan rangkaian.

“Setelah dinyatakan aman oleh masinis, KA Brantas berangkat kembali,” kata dia.

Lebih lanjut Supriyanto menambahkan jika di stasiun Madiun dilakukan pengecekan kembali dan telah dinyatakan aman untuk melanjutkan perjalanan.

Kejadian kecelakaan di perlintasan kereta api tersebut kini dalam penanganan kepolisian setempat. Bangkai kendaraan diamankan polisi untuk barang bukti.

KAI mengimbau kepada masyarakat yang menggunakan kendaraan, yang hendak melintas di perlintasan sebidang KA, agar selalu berhati-hati.

“Pastikan berhenti sejenak, dan pastikan tidak ada KA yang melintas,” pungkasnya.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com