oleh

Kota Madiun Bagikan Seragam Gratis dan Ongkos Jahit Bagi Siswa Baru

Madiun, Jurnal Jatim – Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, membagikan seragam sekolah gratis sekaligus bantuan ongkos jahit bagi siswa baru tahun ajaran 2022/2023.

Seragam gratis yang dibagikan itu berupa kain. Secara simbolis dilakukan Wali Kota Madiun Maidi kepada siswa baru di SMPN 9 Madiun, pada Selasa (13/9/2022) siang tadi.

Adapun jumlah total ada 2.955 seragam gratis yang dibagikan kepada siswa SMP dan 2.172 seragam untuk siswa SD negeri maupun swasta di Kota Madiun.

Setiap siswa mendapatkan 2 stel kain. Yakni, putih-merah dan pramuka untuk SD. Serta, putih-biru dan pramuka untuk SMP, termasuk atribut pelengkapnya.

Tak hanya itu, Maidi juga membagikan ongkos jahit gratis. Masing-masing Rp300 ribu untuk siswa SMP dan Rp260 ribu untuk siswa SD. Ia pun mengimbau agar proses jahit diserahkan kepada penjahit di dalam kota.

‘’Di Kota Madiun ada sekitar 60 penjahit. Harapannya, ini juga bisa membantu para penjahit. Tidak masalah jadinya lama, yang penting pakai seragam,’’ ujarnya.

Lebih lanjut, Maidi mengatakan upaya itu dilakukan juga untuk menekan angka inflasi Kota Madiun. Sebab, kebutuhan seragam telah dipenuhi oleh Pemkot Madiun.

“Sehingga, siswa tidak perlu lagi mencari sendiri yang menyebabkan kelangkaan barang di pasaran,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun Lismawati menegaskan bahwa tidak ada deadline untuk pembuatan baju. Karenanya, dia berharap wali murid tidak perlu khawatir.

‘’Sesuai arahan Bapak Wali Kota, diharapkan bisa dijahitkan ke penjahit kota,’’ tandasnya.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com