oleh

Hati-hati! Ada Dua Perlintasan Jalur Kereta Api di Madiun Diperbaiki

Madiun, Jurnal Jatim – PT KAI (Kereta Api Indonesia) Daop 7 Madiun, Jawa Timur akan melakukan perbaikan perlintasan jalur KA di wilayah kerjanya. Masyarakat pun diminta untuk waspada dan lebih berhati-hati ketika melintas.

Pekerjaan perbaikan jalur rel di perlintasan sebidang KA akan dilakukan dua hari mulai, Kamis dan Jumat, 28-29 Juli 2022. Perbaikan untuk menjaga keselamatan, keamanan, dan kenyamanan perjalanan kereta api.

Perbaikan rel di jalur perlintasan langsung (JPL) nomor 129 Jalan Raya Tulungrejo, Desa Dimong, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun dilakukan pada Kamis, 28 Juli 2022 pukul 09.26 WIB hingga 16.24 WIB.

Dan JPL nomor 136 di JL Basuki Rahmat, Kelurahan Sukosari, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun pada Kamis, 28 Juli 2022 pukul 22.00 WIB hingga Jumat 29 Juli 2022 pukul 07.00 WIB.

Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko menyampaikan permohonan maaf kepada para pengguna jalan karena mengganggu lalulintas kendaraan yang diakibatkan adanya pekerjaan perbaikan jalur.

“Bagi pengguna jalan yang melintas di perlintasan JPL 129 dan JPL 136 agar lebih berhati – hati, karena selain terdapat tumpukan material, juga terdapat lalu lalang para pekerja proyek,” kata Ixfan pada Rabu (27/7/2022).

Dikatakan Ixfan, selama pengerjaan, tidak akan dilakukan penutupan jalan sehingga lalu lintas disekitar perawatan akan tetap berjalan.

Nantinya hanya akan dilakukan pengaturan lalu lintas oleh petugas kepolisian dan pengamanan Daop 7 Madiun sehingga kemungkinan akan terjadi sedikit kepadatan arus selama proses perawatan.

Ixfan mengimbau agar pengguna jalan sementara waktu menggunakan akses jalan lainya, untuk mengurangi kepadatan pada perlintasan sebidang di Jalan raya Tulungrejo dan JL Basuki Rahmat.

“Pekerjaan perbaikan perlintasan meliputi penggantian bantalan beton dan rel, pembongkaran aspal yang berada di kanan kiri rel, kemudian dilakukan perbaikan geometri jalur agar sama dengan geometri rel kanan kiri perlintasan, dan pemadatan batu kricak. Setelah jalur dinyatakan stabil, kemudian akan dilakukan pengaspalan kembali,” pungkasnya.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.