oleh

Putra Dai Arrazy Hasyim Meninggal Tertembak Pengawal Pribadi di Tuban

Tuban, Jurnal Jatim – Putra dai kondang KH Arrazy Hasyim atau Buya Arrazy meninggal dunia akibat tertembak senjata api milik anggota pengawalan di Tuban, Jawa Timur, Rabu (22/6/2022).

Putra penceramah yang meninggal dunia itu balita berusia 3 tahun bernama Hushaim Shah Wali Arrazy. Ia meninggal dunia saat ada di dalam rumah dengan luka tembak pada bagian dagu, siang tadi sekitar pukul 13.30 Wib.

“Luka di dagu dan dimakamkan di Tuban,” kata Kapolres Tuban AKBP Darman ketika di rumah duka Palang, Tuban.

Bermula ulama Buya Arrazy sedang berada di rumah mertuanya di Desa Palang, Kecamatan Palang, Tuban. Saat di lokasi, pendiri Ribath Nouraniyah Hasyimiyah itu dikawal sejumlah anggota Patwal dari Mabes Polri.

Tak lama berselang, seorang anggota Patwal berinisial M menuaikan ibadah salat zuhur dan menaruh senjatanya di tempat yang aman.

“Saudara M sedang salat. Kemudian, dia menaruh senjatanya di tempat yang aman,” kata AKBP Darman.

Nah, ketika ditinggal salat, senjata anggota pengawal itu dibuat mainan kakak korban. Hingga akhirnya senjata api itu meletus dan mengenai putra kedua dari Buya Arrazy hingga meninggal dunia.

“Ini murni karena kecelakaan, tidak ada unsur kesengajaan. Kemudian kecelakaan itu terindikasi adanya letusan senjata,” ujarnya.

Atas kejadian itu, anggota Polri yang menjadi pengawal pribadi mubaligh itu telah dimintai keterangan. Selanjutnya, dia akan ditindaklanjuti dimana anggota itu bertugas.

“Kita sudah berkoordinasi untuk saudara M untuk ditindaklanjuti oleh satuan dimana dia bertugas,” tandasnya.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com