oleh

Kecelakaan Maut di Tol Nganjuk, Mobil Ringsek, 1 Penumpang Tewas

Nganjuk, Jurnal Jatim – Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Tol Nganjuk, Jawa Timur pada Jumat (24/6/2022) sore. Sebuah mobil Toyota Avanza berpenumpang tiga orang menabrak pembatas tengah jalan tol.

Kendaraan minibus yang dikemudikan Rudy Wiliam Budianto (44) warga Jalan Ringin, Kelurahan Kejuron, Kota Madiun tersebut mengalami kerusakan parah di bagian depan dan bodi setelah menabrak pembatas jalan.

Kepala unit laka Satlantas Polres Nganjuk Ipda Sugino mengungkapkan, kecelakaan  terjadi di jalan Tol kilometer 643+100 tepatnya di Desa Mungkung, Kecamatan Rejoso, Nganjuk sekitar pukul 16.00 WIB.

“Mobil yang terlibat kecelakaan tunggal ini nopol B 2335 TZI berpenumpang tiga orang,” ungkap Sugino dalam keterangannya.

Berawal, mobil toyota avanza berwana silver itu melaju dari timur Kertosono menuju arah Nganjuk yang diperkirakan kecepatan tinggi. Selain sopir, di dalam mobil itu ada Rony Yulianto (44) asal Medokan Kayu, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya dan Rogerius Budi Atmadja (36) warga Dharma Husada Indah Tengah, Kelurahan Mulyorejo, Surabaya.

“Kendaraan diperkirakan dengan kecepatan tinggi dan sampai tempat kejadian perkara (TKP) mengalami pecah ban bagian belakang kanan,” ujarnya.

Setelah mengalami pecah ban, pengemudi tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya sehingga berjalan oleng ke kanan dan menabrak pembatas tengah jalan tol hingga mengakibatkan terjadinya laka lantas.

Benturan keras, mengakibatkan mobil avanza mengalami kerusakan parah dan nyaris tak berbentuk. Selain itu, Sugino mengatakan dua orang penumpang mengalami luka-luka dan satu tewas di lokasi kejadian.

Adapun korban meninggal dunia dalam insiden laka tunggal itu yakni Rogerius Budi Atmadja akibat luka memar para di bagian kepala. Sementara pengemudi mobil Rudy Wiliam mengalami luka ringan lecet tangan dan untuk penumpang Rony menderita luka berat pada kepalan tangan.

“Para korban dibawa ke RSUD Nganjuk untuk mendapatkan perawatan dan dimintakan visum,” ucapnya.

Lebih lanjut Sugino menambahkan, selain melakukan olah TKP serta mengevakuasi korban ke rumah sakit, petugas juga telah mengamankan barang bukti kendaraan yang terlibat laka ke kantor Satlantas Polres Nganjuk untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.