oleh

Innalillahi! Inilah 4 Korban Tewas Kecelakaan Truk Tebu Terguling di Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Empat orang korban tewas dalam kecelakaan tunggal truk tebu di Jl Raya Sembung Kecamatan Perak, Jombang, Jawa Timur telah terungkap.

Korban meninggal merupakan buruh tebang tebu. Mereka adalah warga Dusun Jeruk Kidul, Desa Mabung, Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk.

Empat korban meninggal dunia yakni Abdul (56), Suwoto (53), Ribut (43), Tumidi (45). Sementara itu, empat korban terluka belum diketahui identitasnya. Saat ini polisi sedang melakukan identifikasi.

“Empat orang meninggal, empat orang lainnya terluka,” kata Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat, Selasa (14/6/2022) malam.

Kapolres Jombang kembali menegaskan laka lantas menonjol itu mengakibatkan 4 orang meninggal. Saat kejadian delapan korban itu menumpang di atas tebu yang dimuat dalam truk.

“Kita sudah melakukan olah TKP. Saat ini kita masih melakukan pemeriksaaan terhadap sopir,” katanya.

Sebelumnya, 4 orang meninggal dan empat terluka dalam kecelakaan truk bermuatan tebu di Jl Raya Sembung, Kecamatan Perak, Jombang, Jawa Timur, Selasa (14/6/2022) petang.

Truk tersebut terguling saat jalan menikung tajam (embongmereng). Muatan tebu tumpah dan masuk sungai. 8 orang pun tertimpa dan empat orang di antaranya meninggal dunia.

“Jalannya itu loh pak, jalannya miring terus terguling,” kata sopir truk, Dapit (35) kepada wartawan di RSUD Jombang.

Dapit menceritakan, ia mengemudikan truk muat tebu dari Sembung, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang hendak menuju Pabrik Gula Lestari, Ngrombot, Kertosono Nganjuk.

“Ini tadi dari Sembung ke Lestari,” kata sopir asal Ngronggot, Kabupaten Nganjuk ini.

Menurut Dapit, dia juga membawa delapan orang yang menumpang di atas tebu yang ia muat. “Di atas 8 orang, di atas tebu,” ucapnya.

Ketika melewati embongmereng Perak, tiba- tiba truk yang ia dikemudikan terguling. Beruntung saja Dapit selamat dalam kejadian itu.

Ia menegaskan, saat kejadian itu, kondisinya sadar dan tidak sedang mengantuk. Lagi-lagi Dapit menyebut truk terguling karena jalan miring. Kecelakaan tunggal berujung maut itu dalam penanganan unit laka Satlantas Polres Jombang.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.