oleh

Gotong Royong Polisi dan Warga Perbaiki Jalan Desa Rusak di Trenggalek

Trenggalek, Jurnal Jatim – Polisi dan warga gotong-royong memperbaiki jalan rusak di Dusun Gandu Desa Karanggandu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Rabu (1/6/2022).

Jalan rusak dan diperbaiki merupakan jalur penghubung antara Gandusari menuju Kedunglurah Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek, Jatim.

Kondisi jalan dapat dikatakan cukup rusak parah. Kerusakan sepanjang 20 meter dan lebar 6 meter dengan sejumlah lubang yang dipenuhi genangan air sehingga sangat membahayakan warga yang melintasi jalan tersebut.

Bakti sosial yang dilaksanakan oleh Polres Trenggalek bersama warga itu mengawali menyambut hari Bhayangkara ke-76. Polres Trenggalek juga menggandeng Dinas PUPR Kabupaten Trenggalek lengkap dengan alat berat. Turut serta sejumlah anggota TNI.

Kapolres Trenggalek, Jawa Timur, AKBP Dwiasi Wiyatputera juga turun langsung. Ia bersama puluhan anggotanya memperbaiki kerusakan jalan tersebut.

Tak hanya sekedar berpangku tangan, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek itu turut menyingsingkan lengan baju, turun tangan bersama anggota dan masyarakat menurunkan material pasir dari truk dengan menggunakan cangkul yang telah disiapkan.

AKBP Dwiasi Wiyatputera menuturkan prioritas jajaran kepolisian adalah menekan terjadinya angka kecelakaan lalu lintas.

“Kecelakaan itu bisa disebabkan dari banyak faktor, salah satunya adalah yang disebabkan kondisi jalan yang rusak,” ujar AKBP Dwiasi di lokasi Bhaksos, Rabu (1/6/22).

Dengan perbaikan jalan tersebut, Kapolres berharap masyarakat dapat lebih aman dan nyaman saat berkendara dan mengurangi potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Jika lalulintas lancar, transportasi lancar tentunya roda ekonomi diharapkan bisa lebih lancar,” ujarnya.

Kapolres juga menyampaikan terima kasih kepada dinas PUPR dan masyarakat atas dukungannya. “Semoga yang kami lakukan ini bisa membawa manfaat bagi seluruh masyarakat,” ujarnya.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news dan akun instagram serta twitter Jurnaljatim.com.