oleh

Bonceng Istri, ASN Tuban Tewas Tabrak Truk Parkir Tepi Jalan Soekarno-hatta

Tuban, Jurnal Jatim – Kecelakaan motor tabrak truk parkir di tepi jalan raya Tuban, Jawa Timur, mengakibatkan nyawa seorang pria aparatur sipil negara (ASN) melayang seketika, Rabu (29/6/2022) siang tadi sekitar pukul 12.00 WIB.

Beruntung, istrinya yang dibonceng masih selamat dari maut itu, tapi harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka dan harus mendapat pertolongan medis.

“Kecelakaan lalu lintas ini mengakibatkan satu orang meninggal dunia di lokasi kejadian dan satu korban mengalami luka,” ucap Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, Ipda Eko Sulistyono.

Korban yang tewas pada kecelakaan tunggal itu adalah Achmad Jakfar (54) asal Kelurahan Perbon, Kacamatan Kota Tuban. Sedangkan istrinya yang dibonceng, Tiah (54), selamat.

Pasutri itu menabrak truk yang parkir di tepi jalan raya Soekarno-Hatta, tepatnya di Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

Eko menjelaskan, Jakfar mengendarai motor honda Vario bonceng istrinya Tiah, berjalan dari selatan diduga melaju kecepatan tinggi tanpa konsentrasi depan.

Akibatnya, motornya bernopol S 6095 IN menabrak belakang truk bernopol K-1593-KS yang parkir di tepi jalan itu. Truk tersebut dikemudikan oleh Yaqin Tohari (27), pria asal Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak.

“Kondisi truk saat itu sedang parkir karena rusak,” jelas Eko ketika di lokasi kejadian kecelakaan.

Setelah menghantam mobil parkir, pasutri terpental ke aspal jalan raya sebelah kanan hingga sang suami meninggal dunia di lokasi kejadian dengan luka serius.

Termasuk juga sepada motornya ringsek di bagian depan lantaran mengalami benturan keras dengan bak belakang truk.

“Korban yang diboncengkan mengalami luka-luka dan dibawa ke rumah sakit,” jelas Eko.

Dikatakan Eko, setelah kejadian itu, anggota Satlantas Polres Tuban langsung datang ke lokasi untuk evakuasi jenazah korban dan mengamankan barang bukti.

Anggota melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menghimpun keterangan sejumlah saksi guna proses penyelidikan lebih lanjut.

“Faktor yang memengaruhi laka lantas ini adalah pengemudi sepeda motor tidak konsentrasi depan,” kata Eko menandaskan.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com