oleh

Kecelakaan Maut di Kandat Kediri, Pengendara Motor Jatuh Terlempar

Kediri, Jurnal Jatim Kecelakaan lalu lintas merenggut nyawa pengendara motor di Desa Pule, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Senin (9/5/2022). Korban tewas pengendara laki-laki yang belum diketahui identitasnya.

Kapolsek Kandat, AKP Sutrisno mengatakan, kecelakaan maut itu terjadi pada pukul 07.15 WIB di jalan Raya beraspal jurusan Wates – Ngadiluwih, simpang 4 Jimbun ke arah timur tepatnya di Desa Pule Kecamatan Kandat.

“Satu orang luka dan meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut,” kata Sutrisno, lewat keterangan tertulisnya, Senin (9/5/2022).

Dikatakan dia, korban meninggal dunia setelah terlempar dari motor Honda beat warna hitam nopol AG 3569 OC yang dikendarainya lalu mengenai kendaraan motor yang berjalan dari arah berlawanan.

“Korban meninggal dunia dimintakan visum et repertum (VER) mayat RSUD Bhayangkara Kota Kediri,” katanya.

Sutrisno menjelaskan, berdasar keterangan saksi yang mengetahui kejadian tersebut menyebutkan, awalnya, motor matik honda beat yang dikendarai pria tanpa identitas itu melaju dari arah timur ke barat.

“Pada saat di tempat kejadian perkara (TKP), pengendara itu akan mendahului kendaraan truk yang tidak diketahui identitasnya,” kata Sutrisno.

Nahas, pada saat mendahului truk, korban terjatuh dan seketika itu motor tanpa STNK itu terlempar ke arah utara. Motor kemudian mengenai motor kawasaki KLX yang berjalan dari arah barat ke timur.

Motor KLX tersebut bernopol AG 6545 KBW dikendarai oleh Rizal Feraro Adita (25) warga Desa Pojok, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. “Maka terjadilah laka lantas tersebut,” kata Sutrisno menerangkan.

Selain mengakibatkan pengendara motor beat tewas di tempat, kendaraanya juga mengalami kerusakan pada bagian depan pecah total. Sementara untuk motor KLX rusak pada bagian skok depan kiri lengkung.

“Untuk pengendara motor KLX mengalami luka memar pada bagian paha kiri dan rawat inap (opname) di Klinik medika Jimbun Kandat,” kata dia.

Ia, menambahkan, kedua kendaraan motor yang terlibat kecelakaan lalu lintas telah diamankan di Mapolsek Kandat sebagai barang bukti dan penanganan kasusnya dilimpahkan ke unit laka Satlantas Polres Kediri.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news dan akun instagram Jurnaljatim.com.