oleh

Ditinggal Mudik ke Gresik, Rumah Nelayan di Tuban Hangus Terbakar

Tuban, Jurnal Jatim Rumah milik Saliman di Dusun Karang Agung Barat, Desa Karang Agung, Kecamatan Palang, Tuban, Jawa Timur, hangus terbakar pada Rabu malam (3/5/2022) sekitar pukul 20.25 Wib.

Kepala bidang pemadam kebakaran Tuban, Sutaji mengungkapkan penyebab terjadinya kebakaran di rumah milik nelayan itu diduga karena adanya korsleting arus listrik.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban lantaran penghuni rumah sedang mudik lebaran Idulfitri 1443 hijriah.

“Korban jiwa nihil karena pemilik rumah sudah 3 hari tidak berada di rumah, sedang mudik lebaran ke Ujung Pangkah Gresik,” ungkap Sutaji, Rabu (4/5/2022).

Peristiwa kebakaran rumah milik Saliman itu terbilang sangat cepat dan kobaran api terus membesar. Melihat hal itu, sejumlah tetangga korban berusaha menjinakkan si jago merah dengan menggunakan alat seadanya.

Tetapi, upaya pemadaman secara manual itu tak membuahkan hasil. Api terus membesar. Warga pun panik dan melaporkan ke petugas pemadam kebakaran.

“Mendapat laporan tim langsung ke lokasi kejadian,” ujar mantan Camat Bancar itu.

Ia menegaskan guna memadamkan api tim menerjunkan dua unit mobil Damkar ke lokasi kejadian. Sekitar pukul 21.25 Wib, kobaran api berhasil dijinakkan tanpa adanya korban jiwa maupun luka.

Meskipun tidak sampai memakan korban jiwa, kebakaran itu menyebabkan kerugian materil terhadap pemilik rumah.

“Kerugian materi dalam kebakaran ini sekitar Rp 20  juta, dan penyebab kebakaran dugaan sementara dari arus pendek listrik,” pungkas Kabid Damkar Tuban.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news dan akun instagram Jurnaljatim.com.