oleh

Adik Dokter Ditemukan Tewas di Kediri, Ini Dugaan Penyebab Kematiannya

Kediri, Jurnal Jatim – Warga Kita Kediri, Jawa Timur geger. Pria berinisial HH (46) asal Surabaya, Jawa Timur ditemukan tewas di tempat tinggalnya di Jalan Sultan Agung, Kelurahan Setonopande, Kota Kediri, Senin, (9/5/2022).

“Korban diketahui meninggal dunia siang tadi sekitar jam 14.00 WIB,” kata Kapolsek Kediri Kota, AKP Mustakim dalam keterangannya tertulis, Senin (9/5/2022).

Dijelaskan, awalnya As’at menghubungi korban pada Minggu (8/5/2022) sekitar pukul 21.30 WIB via WhatsApp, namun tidak dibalas korban. Kemudian, pukul 23.00 WIB, As’ad menelepon korban, tetapi tidak mengangkat juga.

“Selanjutnya, pada Senin (9/5/2022) sekitar pukul 12.30 WIB As’ad menghubungi korban melalui telpon namun tidak diangkat, hingga Asad pulang dan merasa ada yang janggal,” katanya.

Lantas, Asad bercerita dengan rekannya Mariyono tentang kejadian tersebut. Mereka lalu memastikan ke tempat kerja korban dan ternyata korban tidak masuk kerja.

Akhirnya, merek bersepakat untuk mengetuk pintu kamar korban untuk memastikan keadaan laki-laki asal Bronggalan Sawah Kelurahan Pacar Kembang Kecamatan Tambak Sari, Kota Surabaya tersebut.

“Ternyata ketika dipanggil tidak ada jawaban,” ujar Kapolsek Kediri Kota AKP Mustakim.

Untuk memastikan kondisi korban, mereka membuka kaca nako. Dari situ mereka melihat kondisi korban meninggal dengan tercium bau busuk. Kejadian itu disampaikan kepada pihak kelurahan setempat dan dilaporkan ke Polisi.

Polisi yang melakukan omah tempat kejadian perkara (TKP) menemukan beberapa bungkus obat berbagai merk yang diduga milik korban. Sementara hasil pemeriksaan oleh Identifikasi terhadap tubuh korban tidak ditemukan tanda tanda atau bekas bekas kekerasan.

“Setelah dilakukan pemeriksaan di tempat kejadian perkara, selanjutnya petugas medis membawa korban ke RS.Bhayangkara Kota Kediri,” ujarnya.

Lebih lanjut Mustakim menambahkan, dari keterangan saksi-saksi dan doktee Hendri Hariyanto selaku kakak kandung berprofesi sebagai dokter, bahwa telah merawat korban menderita sakit jantung kurbih selama 5 tahun serta ditemukan barang barang milik korban.

“Patut diduga korban meninggal dunia karena sakit jantung (Mati wajar),” katanya menandaskan.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news dan akun instagram Jurnaljatim.com.