Tenda Safari Ramadan Bupati Tuban Porak-poranda Diterpa Angin

, Jurnal – Tenda yang terpasang di kawasan (GOR) Rangga Jaya Anoraga, Tuban, Jawa Timur porak-poranda dihajar , Jumat sore (8/4/2022). Tenda itu merupakan tempat acara safari Bupati Aditya Halindra Faridzky.

Tamu undangan yang hadir di acara safari Ramadan ke 4 itu pun dibuat panik. Mereka lari semburat menyelamatkan diri dan meninggalkan tenda yang roboh diterpa angin kencang.

Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam insiden gejala alam tersebut. acara tetap dilanjutkan kembali dengan bergeser ke tempat lain yakni di Pendopo Pujasera Kabupaten setempat.

“Tadi pukul setengah 4, . Tamu undangan langsung keluar dan lari. Panitia kegiatan juga menyarankan tamu untuk menjauhi tenda,” ungkap emak-emak yang hadir di lokasi itu, Dian Krisnawati (37).

Pengelola sound sistem, Janusi mengatakan, angin kencang tiba-tiba berhembus dari arah timur lalu merobohkan tenda acara tersebut.

“Angin seperti puting beliung, dan tenda terbalik sampai roboh. Tapi Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa,” kata Janusi.

Tenda yang roboh itu tersangkut di pohon. Panitia acara berusaha memperbaiki dengan cara mengikatnya di pohon agar tidak ada susulan tenda roboh dan kegiatan masih lanjut.

“Supaya tidak roboh lagi, satu-satu ya saya ikat tenda di pohon, langsung ada BPBD untuk membantu,” Janusi menerangkan.

Sementara itu, Aditya Halindra Faridzky menyatakan meskipun tenda roboh tidak mengurangi esensi dari acara tersebut. Pasalnya, kegiatan itu tetap berlanjut karena sesuai niat awal Safari Ramadan itu untuk silaturahmi di bulan suci.

“Safari Ramadan niatnya untuk silaturahmi. Sehingga kejadian seperti ini tidak menjadi penghalang untuk melakukan aktivitas,” kata Bupati Tuban.

Halilindra juga mengaku bersyukur dalam insiden itu tidak ada korban jiwa. Meskipun begitu, peristiwa tersebut juga akan menjadi koreksi bersama dalam menyelenggarakan kegiatan berikutnya.

“Alhamdulillah, kejadian ini tidak ada korban jiwa. Namun, ini menjadi koreksi buat kita semua setiap melakukan kegiatan-kegiatan berikutnya. Tidak ada masalah,” pungkasnya.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di Google News.