oleh

Program 1 Juta Vaksinasi Booster, Kemenag Jombang Vaksin Ratusan Santri

Jombang, Jurnal Jatim – Ratusan santri pondok pesantren Darussalam Ngesong, Desa Sengon, Jombang, Jawa Timur telah menjalani vaksinasi COVID-19 tahap ketiga atau booster yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten setempat, Kamis (14/4/ 2022).

Vaksinasi oleh Kemenag Kabupaten Jombang itu menyambut program satu juta vaksinasi booster yang digagas Kementerian Agama RI bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI.

Program tersebut telah dilaunching Menteri Agama (Menah) RI Yaqut Cholil Qoumas di Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah Kota Pasuruan pada Rabu (13/4/22) lalu.

Kepala Kankemenag Jombang Taufiqurrohman didampingi kepala seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Ilham Rohim hadir dan memantau pelaksanaan vaksinasi booster di pondok pesantren Darussalam tersebut.

Taufiqurrohman menyampaikan bahwa vaksin  merupakan salah satu ikhtiar untuk mencegah penularan COVID-19 di tengah masyarakat. Ia meminta keluarga besar Kemenag Jombang serta masyarakat untuk ikut serta vaksinasi.

“Kami berharap masyarakat di wilayah Jombang, khususnya di bawah naungan Kementerian Agama, pondok pesantren, madrasah, guru, wali peserta didik madrasah, untuk ikut serta vaksin booster dalam rangka mencegah terjadinya COVID-19 masuk ke dalam individu masyarakat, dan menjadikan masyarakat kita sehat, kuat lahir dan batin, sejahtera sehingga wilayah Jombang menjadi sehat, aman dan sejahtera,” ungkapnya.

Panitia kegiatan dari Ponpes Darussalam, Junaidi mengatakan, vaksinasi COVID-19 itu diikuti santri dan masyarakat sekitar pondok pesantren. Vaksinasi berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ia menyebutkan jumlah peserta vaksin yang tercatat sebanyak 152 santri dan guru. sedangkan masyarakat umum bisa langsung hadir di lokasi dan diperkirakan peserta seluruhnya kurang lebih 200 orang.

“Jumlah keseluruhan yang vaksinasi di sini kurang lebih 200 orang. Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar dan baik,” katanya.

Selain di Pondok Pesantren Darussalam Jombang, ada dua lokasi lain yang akan menyelenggarakan vaksinasi booster, yaitu MAN 8 Jombang pada 18 April 2022 dan Masjid Najatud Daroini Gedangan Mojowarno pada 23 April 2022 mendatang.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news dan akun instagram Jurnaljatim.com.