oleh

Pamit Cari Rumput, Kakek Soman Ditemukan Tewas di Sungai Tuban

Tuban, Jurnal Jatim – Soman (70), warga Tuban, Jawa Timur ditemukan tak bernyawa di sungai, tepatnya di jalan Tony Kuswoyo Kelurahan Perbon, Kota Tuban, Jumat pagi (8/4/2022). Sebelum ditemukan tewas, Soman pamit untuk mencari rumput.

Kakek satu warga Desa Sumurgung tersebut meninggal dunia diduga terpeleset ke sungai ketika hendak buang air besar (BAB) di lokasi kejadian.

“Jasad korban telah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan, karena pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan visum dalam,” ungkap Kapolsek Kota Tuban, Polres Tuban, Iptu Rianto.

Sebelum ditemukan menjadi mayat, pada Kamis (7/4/2022) sekitar pukul 05.30 WIB, korban sempat pamit meninggalkan rumah. Saat itu, korban keluar rumah dalam rangka mencari rumput.

“Korban keluar rumah untuk mencari rumput dengan menggunakan becak,” jelas Iptu Rianto.

Sehari kemudian, sejumlah warga sekitar mengetahui korban berada di sungai dalam kondisi meninggal dunia. Kemudian kejadian tersebut di laporkan ke polsek setempat.

“Mendapat laporan, anggota bersama tim Inafis Sat Reskrim Polres Tuban dan petugas medis langsung mendatangi lokasi kejadian,” terang Kapolsek Kota Tuban.

Selanjutnya, anggota melakukan evakuasi jasad korban yang berada di sungai. Inafis Polres Tuhan bersama tim medis melakukan pemeriksaan pada jenazah Kakek Soman.

Hasil pemeriksaan pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Polisi menduga korban tewas setelah terpeleset ke sungai ketika hendak buang hajat.

“Korban meninggal dunia diduga terpeleset saat akan mandi atau buang air besar,” kata Iptu Rianto menutup.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di Google News.