oleh

Cafe Pelayanan Publik di Kota Madiun Permudah Urusan Adminduk

Madiun, Jurnal Jatim – Masyarakat Kota Madiun, Jawa Timur akan tetap mendapat pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) meski pada hari libur Sabtu dan Minggu. Layanan itu ada di cafe pelayanan publik yang diresmikan Wali Kota Madiun, Jumat (1/4/2022). 

Cafe Pelayanan (Clinic Adminduk, Fasilitasi, dan Edukasi Pelayanan) milik Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Madiun itu bagian dari komitmen Pemerintah Kota Madiun dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat

Wali Kota Madiun, mengatakan bahwa Cafe Pelayanan merupakan terobosan yang baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Utamanya pelayanan terkait kepengurusan administrasi kependudukan.

“Pelayanan Dispendukcapil sudah online, tapi kantor buka hanya sampai Jumat. Maka Plaza Madiun menawarkan tempat supaya buka pelayanan di sini untuk Sabtu dan Minggu,” ungkap Maidi saat peresmian.

Lebih lanjut wali kota menambahkan, di Cafe Pelayanan tersebut seluruh administrasi kependudukan bisa diperoleh sembari berbelanja di Mal. Seperti pembuatan KIA, KTP, Surat Pindah Datang, Kartu Keluarga (KK), Akta-Akta Pencatatan Sipil, Clinic Konsultasi.

Tak hanya itu, dalam kesempatan yang sama Wali Kota Maidi juga meresmikan Kampung Ramadan yang masih dalam satu lokasi. Kampung Ramadan berisi para pelaku UMKM Kota Madiun yang berjualan kuliner di lokasi Mal.

“Saya pesan, UMKM yang serius, telaten dan jangan mudah putus asa. Pasti banyak tantangan, kegagalan pengusaha adalah awal kesuksesan,” pungkasnya.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di Google News.