Tukang Becak Ditemukan Tewas di Rumah Kosong Tuban Usai Pesta Miras

Tuban, Jurnal Jatim – Untung Sariyono (36), sehari-hari bekerja sebagai tukang becak ditemukan tewas di dalam rumah kosong miliknya di Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Tuban, Jawa Timur, Senin (14/3/2022).

Pria tersebut meninggal dunia diduga usai menggelar pesta minuman keras (miras) oplosan bersama kawan-kawannya.

“Untuk penyebab kematian korban masih belum diketahui secara pasti, namun dari keterangan para saksi sebelum ditemukan meninggal korban sempat pesta miras,” ungkap Kapolsek Kota Tuban, Iptu Rianto.

Kapolsek mengatakan, jasad korban yang sering mangkal di kawasan Terminal Wisata Kebonsari, Tuban tersebut telah diserahkan kepada keluarga duka karena pihaknya tidak mau dilakukan outopsi.

“Pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan visum luar maupun dalam terhadap korban,” ungkap mantan KBO Satreskrim Polres Tuban itu.

Ditemukannya korban dalam kondisi tidak bernyawa itu bermula dari ibu korban yang mencari anaknya, Untung Suriyono, untuk disuruh makan siang.

Ibu korban pun mendatangi rumah kosong milik korban yang digunakan untuk tidur setelah bekerja menarik becak.

“Saat itu salah satu saksi yaitu ibu korban hendak menyuruh korban untuk makan, dan mendatangi rumah kosong yang digunakan tidur oleh korban,” jelas Rianto.

Ketika pintu rumah dibuka, dikejutkan dengan korban dalam kondisi tergeletak di lantai tamu rumah. Spontan berteriak minta tolong dan kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek setempat.

“Ibu korban mendapati anaknya ini sudah meninggal dunia. Selanjutnya ibu korban memberitahukan kejadian itu pada RT dan kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek,” jelasnya.

Mendapat laporan, anggota bersama tim Inafis Satreskrim Polres Tuban langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Serta memintai keterangan sejumlah saksi guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. Diduga korban meninggal dunia diduga akibat terlalu banyak minum miras oplosan.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di Google News.