oleh

Pemkab Nganjuk Operasi Pasar Minyak Goreng Murah di 11 Kecamatan

Nganjuk, Jurnal Jatim – Operasi pasar (OP) minyak goreng murah digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk, Jawa Timur serentak di 11 kecamatan, Senin (7/3/2022).

Yakni Kecamatan Baron, Jatikalen, Kertosono, Lengkong, Patianrowo, Bagor, Tanjunganom Sukomoro, Ngetos, Sawahan dan Kecamatan Wilangan. Operasi pasar minyak tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kepala Disperindag Kabupaten Nganjuk, Haris Jatmiko mengungkapkan operasi pasar murah itu digelar untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat di wilayah setempat khususnya untuk kebutuhan minyak goreng.

Operasi pasar juga sesuai instrukti Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat Nganjuk akan kebutuhan minyak goreng yang sangat mahal dipasaran.

“Semoga giat ini bermanfaat dan meringankan beban masyarakat,” kata Haris saat memantau operasi pasar di Kecamatan Lengkong Nganj

Haris menjelaskan, operasi pasar murah yang dilaksanakan di 11 kecamatan itu, pihaknya menyediakan 20.000 liter minyak goreng yang dijual dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp13.500 per liter kemasan sederhana dan Rp14.000 per liter untuk kemasan premium.

“Mekanis pembelian minyak goreng ini kita serahkan ke kecamatan masing-masing, akan tetapi dikecamatan Lengkong memakai sistem kupon, agar masyarakat tetap patuhi prokes. Mengingat pandemi COVID-19 belum berakhir,“ katanya menjelaskan.

Haris menambahkan, masyarakat hanya dapat membeli minyak goreng maksimal 2 liter dalam satu Kartu Keluarga (KK) dengan tujuan agar seluruh masyarakat dapat membeli minyak goreng dan menghindari ulah penimbun minyak goreng.

“Kegiatan ini kita selenggarakan atas kerjasama dengan PT. Megasurya Mas, Perum BULOG, CV. Sami Mulyo Gemilang dan Prima Swalayan,“ kata mantan Camat Lengkong tersebut.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di Google News