oleh

Melompat ke Rel, Gadis Remaja Kediri Tewas Tertabrak KA di Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Seorang perempuan remaja ditemukan tewas mengenaskan setelah tertabrak kereta api di Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Jombang, Jawa Timur, Rabu (23/3/2022). Korban diduga bunuh diri dengan cara melompat ke rel jalur KA di saat kereta melintas.

Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko, mengatakan korban tertemper KA Bima relasi Gubeng Surabaya – Gambir Jakarta. Ia juga telah menerima informasi itu dari masinis KA.

“Kronologinya, pada saat Masinis KA 75D Bima sudah membunyikan semboyan 35 dan saat jarak KA semakin dekat, tiba-tiba orang itu melompat ke jalur KA, sehingga tidak dapat dihindari akhirnya orang tersebut menemper KA Bima,” kata  Ixfan

Istana mengungkapkan peristiwa orang tertemper KA tersebut terjadi di KM 78+5 petak jalan Sumobito-Jombang, sekitar Pukul 18.12 WIB. Setelah kejadian, petugas Polsuskan langsung menghubungi kepolisian setempat.

Belakangan identitas korban diketahui bernama Siti Makrifah (19), berstatus pelajar asal Dusun Bunut, RT 019 RW 008, Desa Bringin, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri.

Pantauan di lokasi kejadian, kondisi korban sangat memprihatinkan. Beberapa bagian tubuh korban hancur tercecer sepajang lebih dari 100 meter. Selain itu, wajah korban tak lagi teridentifikasi karena terluka parah

“Korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Jenazah langsung dibawa ke RSUD Jombang untuk dilakukan visum,” kata Kapolsek Jogoroto AKP Achmad Darul Huda ditemui di lokasi kejadian.

Petugas yang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) menemukan tas dan dompet berisi kartu identitas korban. Selain itu, tak jauh dari lokasi kejadian juga didapati kendaraan sepeda motor jenis Suzuki Satria berpelat nomor S 5545 Z yang digunakan oleh korban.

Darul mengaku belum bisa menyimpulkan penyebab korban bisa tertabrak kereta api yang melintas dari arah timur ke barat atau dari arah Surabaya menuju Madiun. Sebab, petugas masih melakukan olah TKP dan menggali keterangan sejumlah saksi saksi.

“Penyebabnya korban tertabrak kereta api masih dalam penyelidikan, ini kan masih olah TKP,” ujar Darul Huda.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di Google News.

Writer: Zainul ArifinEditor: Hafidh