oleh

Belum Resmi Nikah, Tiga Pasangan Menginap di Hotel Tuban, Ngapain?

Tuban, Jurnal Jatim– Tiga orang pasangan muda-mudi yang sedang asyik di kamar hotel Tuban, Jawa Timur diamankan oleh petugas kepolisian yang sedang menggelar operasi dengan sasaran sejumlah hotel yang ada di wilayah hukum setempat.

Mereka diamankan petugas karena tidak bisa menunjukkan buku nikah, dan diduga sedang berbuat mesum di dalam kamar hotel tersebut, Minggu malam, (27/2/2022).

“Hasil razia kemarin malam ditemukan 3 pasangan bukan suami istri berada di kamar hotel,” ungkap Kasat Samapta Polres Tuban, AKP Chakim Amrullah, Selasa (1/3/2022).

Dalam razia itu, belasan petugas langsung melalukan penyisiran di sejumlah tempat yang rawan terjadi pelanggaran atas laporan masyarakat.

Termasuk, korps seragam cokelat itu juga melakukan pengecekan identitas tamu di tiga hotel Tuban. Di antaranya, berada di Hotel Bintang SG17, Green Garde, dan Hotel Charis.

Alhasil, dari pengecekan tersebur ditemukan 3 pasangan muda-mudi yang tengah asyik berduaan di dalam kamar hotel. Setelah dicek, mereka tidak dapat menunjukkan surat nikah saat menginap di kamar hotel.

Chakim mengatakan, ketiga pasangan yang diamankan berinisial MR (21), pria asal Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan. Dia bersama dengan perempuan S (21), salah satu warga Kecamatan Tikung, Lamongan.

Kemudian pasangan kedua berinisial MS (26), pria, asal Kecamatan Keraton, Kabupaten Pasuruan bersama perempuan M (23), warga Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan.

Lalu pasangan ketiga yang diciduk berinisial DA (28), pria asal Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Pria itu berada dikamar bersama perempuan RA (24), warga Kecamatan Blora, Kabupaten Blora.

“Mereka dikenakan sanksi Tindak Pidana Ringan (Tipiring) dan dilakukan pendataan,” ungkap AKP Chakim.

Lebih lanjut, dalam operasi itu petugas juga mengingatkan pegawai hotel untuk tetap mematuhi prokes sesuai anjuran pemerintah sebagai upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Termasuk, kegiatan serupa akan terus dilakukan oleh petugas disejumlah tempat yang rawan terjadi pelanggaran. Hal itu dilakukan untuk menciptakan situasi Tuban kondusif dan aman.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di Google News

Writer: RohmanEditor: Hafid