Polisi Buru Pelaku Tabrak Lari yang Menewaskan Anak SD di Jombang

, – Insiden tabrak lari yang menewaskan anak SD di Jalan Mojotengah, Kecamatan Bareng, Jombang, Jawa Timur telah ditangani Unit Lakalantas Polres setempat, Rabu (2/2/2022).

Polisi tengah melakukan penyelidikan dan memburu mobil yang diduga menabrak korban berinisial Db (10) hingga meninggal dunia di lokasi kejadian perkara (TKP).

“Lagi kita cari (pelakunya), mohon doanya ya,” kata Polres Jombang AKP Rudi Purwanto dikonfirmasi Jurnaljatim.com, Rabu malam.

Rudi menjelaskan, petugas unitlaka Satlantas Polres setempat juga telah mendatangi TKP dan menggali keterangan saksi yang mengetahui kejadian tragis tersebut.

“Kita sudah mendapatkan beberapa bukti yang mengarah kepada terduga mobil yang menabrak, ada rekaman CCTV juga yang kita amankan. Sabar ya,” kata Rudi dihubungi wartawan.

Kepala Desa Mojotengah, Kecamatan Bareng, Jombang, Widya Susandi mengatakan, peristiwa kecelakaan tabrak lari tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB kemarin siang.

Sandi menjelaskan, saat kejadian saksi memang tak banyak. Saat itu, kondisi jalan sedang hujan. Korban Db yang masih berusia 10 tahun saat itu sedang menaiki menuju untuk mengembalikan buku.

“Dia naik pancal, dari arah utara, ada mobil ke arah utara. Kejadiannya tidak ada yang tahu persis. Tahunya warga ya sudah kejadian (tabrakan),” katanya dihubungi wartawan melalui telepon.

Akibat kecelakaan itu, sepeda korban mengalami parah hampir di seluruh bagiannya. Begitupun korban yang masih kelas 4 SD luka berat hingga tewas seketika. “Lukanya di bagian kepala,” katanya.

Setelah itu, mobil tersebut justru melarikan diri usai menabrak anak SD ini. Warga pun tak sempat melakukan pengejaran karena kondisi hujan deras itu.

“Tadi polisi dari Jombang sudah ke sini, sudah juga, jenazah korban masih diautopsi di RSUD Jombang,” ujarnya.

Dapatkan update menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Hafid