oleh

Pengusaha Rental di Tuban Kaget, Empat Ban dan Pelek Mobil Innova Raib

Tuban, Jurnal JatimKeempat kalinya kasus pencurian ban dan pelek mobil terjadi di wilayah hukum Tuban, Jawa Timur. Kali ini menimpa pengusaha rental mobil, Rofik (30), warga Kelurahan Kebonsari, Kecamatan, Kamis (17/2/2022).

Empat roda mobil Toyota bernopol S 1020 BU milik pengusaha tersebut hilang digondol maling ketika diparkir di lahan parkir rental. Korban mengetahui kejadian tersebut ketika ingin mengeluarkan mobil rentalnya.

“Terakhir saya parkir mobil jam 12 malam,  saya parkir seperti biasa dan jam 05.00 Wib baru tahu kalau keempat roda mobil hilang,” ungkapnya.

Ia menyebut, sejumlah mobil rental diparkir di lokasi kejadian selama ini terpantau aman. Lokasinya juga berada di tengah pemukiman masyarakat. Sehingga gerbang pintu masuk parkiran jarang dikunci atau ditutup.

“Selama ini gerbang jarang kita tutup karena aman. Serta selama ini tidak pernah terjadi pencurian disini bahkan biasanya saya parkir mobil rental di depan masjid,” kata Rofik.

Namun, hari ini ia merasa terkejut karena ban dan vleg mobil barunya itu hilang di gondol maling. Modusnya sama yakni untuk menahan beban mobil, ban dan pelek yang dicuri diganti dengan batu kumbung oleh pelaku.

“Menurut pihak polisi ini sudah kejadian yang keempat di wilayah Tuban. Modusnya sama,” terangnya.

Pemilik rental telah melaporkan peristiwa itu ke pihak kepolisian. Mendapat laporan anggota langsung turun ke lokasi kejadian guna proses penyelidikan lebih lanjut.

“Kasus pencurian sudah dilaporkan di Polsek Tuban Kota, dan sudah ditindaklanjuti oleh unit Reskrim Polsek Tuban Kota dan Satreskrim Polres Tuban untuk menyelidiki pelakunya,” ungkap Kasat Reskrim Polres Tuban AKP M Adhi Makayasa.

Kasus pencurian seperti itu telah terjadi di sejumlah titik di beberapa hari yang berbeda. Di antaranya, pertama ban dan vleg mobil Expander hilang saat diparkir di kantor Inspektorat Tuban.

Kemudian, ban mobil Innova Ribbon amblas ketika diparkir di kawasan ruko di Kecamatan Merakurak, dan ketiga kalinya mobil ambulans milik Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak.

Dari sejumlah kejadian itu, pihak kepolisian mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan mrnaruh mobil di lokasi yang aman agar tidak terjadi kejadian serupa.

“Himbauan kepada Masyarakat agar memarkirkan kendaraannya ditempat yang aman dan ada pengawasannya,” tutupnya.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di Google News.