oleh

Polisi Ungkap Kondisi Terkini Sopir Vanessa Angel di Rutan Polres Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Kepala kepolisian resor (Polres) Jombang, Jawa Timur, Ajun Komisaris Besar Polisi, Moh Nurhidayat mengungkapkan kondisi kesehatan sopir mendiang Vanessa Angel, Tubagus Muhammad Joddy dalam keadaan baik.

Tubagus Joddy merupakan tersangka dalam perkara kecelakaan tunggal di Tol Jombang menewaskan Artis Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah alias Bibi pada Kamis (4/11/2021) lalu. Tubagus Joddy ditahan penyidik di rumah tahanan Polres Jombang mulai Kamis (11/11/2021).

“Kondisi Tubagus baik-baik saja, 3 minggu lalu saya ngobrol langsung, baik baik saja,” kata Nurhidayat usai melaksanakan pertemuan silaturahmi dengan wartawan Jombang di Mapolres setempat, Kamis (9/11/2021).

Informasinya, pria asal Bogor, Jawa Barat itu juga aktif mengikuti kegiatan di dalam rutan. Tubagus Joddy juga tahanan lainnya rutin diperiksa kondisi kesehatannya oleh tim Dokkes Polres Jombang.

“Secara psikologis tidak ada masalah dan sudah dikontrol oleh Polda Jatim juga,” kata Mantan Kasubdit II Ditreskrimum Polda Jatim tersebut.

Namun sayangnya, sopir maut itu dilarang dijenguk atau dibesuk siapapun, termasuk pihak keluarga. Aturan larangan besuk juga berlaku bagi tahanan lain untuk mencegak penyebaran COVID-19 di lingkungan rutan.

“Gak ada keluarga menjenguk (Tubagus Joddy). Sampai sekarang ini kami masih ada larangan untuk menjenguk tahanan. Semuanya tidak hanya satu orang tahanan. Aturan dari Mabes Polri,” jelas Akpol lulusan tahun 2002 tersebut.

Selain larangan besuk, semua tahanan termasuk Tubagus Joddy tidak diizinkan berkomunikasi tak langsung atau jarak jauh dengan siapapun. Hidayat memastikan, sejauh ini Tubagus Joddy juga tidak pernah berkomunikasi jarak jauh dengan siapapu.

“Tidak ada komunikasi dengan keluarga, tidak ada yang memfasilitasi, dan keluarga juga tidak ada yang menghubungi saya, bisa dikroscek. Komunikasi tidak kami izinkan,” ujarnya.

Diketahui, Artis Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah tewas dalam kecelakaan tunggal di Tol Jombang KM 672+300, Desa Pucangsimo, Kecamatan BandarKedungmulyo, Kamis (4/11/2021) siang.

Mobil Pajero Sport bernopol B 1264 BJU yang ditumpangi Vanessa Angel bersama keluarganya menabrak beton pembatas jalan tol di sebelah kiri. Sopir Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya (24) dan anaknya Gala Sky (1,7) serta baby sitter Siska Lorensa (21) mengalami luka dan selamat.

Dalam insiden maut tersebut, polisi menetapkan, Tubagus Mohammad Joddy, sopir Vanessa Angel sebagai tersangka dan ditahan di Mapolres Jombang, Jawa Timur dengan jeratan pasal berlapis.

Tubagus Joddy dijerat pasal 310 ayat 4 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan Raya dengan ancaman enam tahun penjara dan denda Rp12  juta, dan atau Pasal 311 Ayat 5 UU RI Nomor 22 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan Raya dengan ancaman 12 tahun penjara dan denda Rp24 juta.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Hafid