oleh

Pemuda Tuban Meninggal Dunia Tertimpa Batu Kapur di Lokasi Tambang

Tuban, Jurnal Jatim – Nahas dialami seorang pemuda di Tuban, Jawa Timur. Pria bernama Irfan Sasmito tewas akibat kecelakaan kerja di lokasi tambang batu kapur milik Suswanto Desa Guwoterus, Kecamatan Montong, Selasa (14/12/2021) pukul 08.00 Wib.

Dia meninggal dunia dilokasi kejadian dengan luka serius di bagian kepalanya lantaran tertimpa batu kumbung atau kapur.

“Meninggal dunia akibat kecelakaan kerja di lokasi tambang batu kapur,” ungkap Kasi Humas Polres Tuban, Iptu Budi Handoyo, Rabu (15/12/2021).

Seperti biasamya, korban pada pagi hari pergi untuk bekerja untuk memotong batu kumbang bersama dengan 5 orang temannya di lokasi kejadian. Pada saat itu, korban bersama satu temannya berada di bawah dan tiga teman lainnya berada di atas untuk menggergaji batu kumbang.

“pada saat korban menggergaji batu kumbung di bawah, tiba-tiba ada batu kumbung yang terjatuh dari atas mengenai korban pada bagian kepala dan meninggal dunia di tempat,” jelas Iptu Budi.

Sedangkan teman korban, Dasmu (40) yang juga berada di bawah mengalami luka pada lengan tangan kanannya akibat terkena batu kumbang yang jatuh. Setelah itu, dia dilarikan ke rumah sakit guna perawatan medis.

“Dasmu warga desa setempat mengalami luka patah tulang tangan kanan,” terang Iptu Budi.

Kemudian, kejadian tersebut dilaporkan Kepala Desa (Kades) setempat ke Polsek Montong, Polres Tuban. Mendapat laporan anggota bersama tim medis langsung datang ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengevakuasi jenazah korban.

“Anggota telah mendatangi lokasi untuk olah TKP dan memintai keterangan sejumlah saksi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kemudian jenazah korban diserahkan kepada keluarga duka untuk dimakamkan. Serta korban selamat telah dirawat di rumah sakit.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Hafid