oleh

Kabupaten Madiun Kirim Bantuan Untuk Korban Letusan Gunung Semeru

Madiun, Jurnal Jatim – Kabupaten Madiun, Jawa Timur mengirim puluhan personel dan sejumlah bantuan logistik untuk warga yang terdampak letusan gunung semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Bupati Madiun, Ahmad Dawami Ragil Saputro memberangkatkan di halaman Pendopo Kabupaten usai memimpin apel dan pengecekan logistik bantuan, Senin (6/12/2021) sore tadi.

Ada sekitar 60 personil gabungan yang diberangkatkan. Terdiri dari unsur Pemkab Madiun, Kodim 0803 dan Polres Madiun untuk membantu masyarakat terdampak letusan Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu (4/12/2021) sore.

Ada sekitar 23 armada berangkat dari halaman Pendopo Muda Graha dengan membawa donasi dari berbagai pihak. Di antaranya sembako, alat berat dan perlengkapan dapur umum.

Selain itu juga para relawan yang terdiri dari 1 orang dokter, 2 orang perawat profesional, pemadam kebakaran, operator alat berat, dan lain sebagainya.

“Ini merupakan wujud kepedulian masyarakat Kabupaten Madiun kepada saudara-saudara di Lumajang,” tutur Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil S.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa lokasi dan donasi yang dikirimkan itu akan diturunkan di Pronojiwo sesuai dengan arahan dari BPBD Provinsi, Jawa Timur. Selain itu, para personel di sana juga akan membangun dapur umum hingga posko kesehatan minimal selama tiga hari.

“Semua yang diberangkatkan ini sudah dikoordinasikan dengan pihak yang ada di sana,” katanya.

Orang nomor satu di Pemkab Madiun itu berpesan kepada personel dan relawan agar selama berada di Lumajang dapat bahu membahu meringankan beban masyarakat di sana.

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Inf. Edwin Charles juga berpesan agar masing-masing personil untuk menjaga faktor keamanan baik diri sendiri maupun materil. Sehingga para personil dapat menjalankan tugas dengan lancar.

“Para relawan membawa nama besar Kabupaten Madiun untuk itu dirinya berharap selama bertugas mampu membawa nama baik daerah,” pesan Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan menambahkan. [*/Hms]

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Hafid