Wali Kota Tegaskan WNI Bisa Vaksin COVID-19 di Kota Madiun

, Jurnal – Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur terus melaksanakan vaksinasi meskipun capaiannya sudah melewati 100 persen. Tidak hanya dari , vaksinasi juga dilakukan instansi kepolisian.

Setidaknya ada 500 dosis vaksinasi yang dilakukan di kampus 1 Universitas Muhammdiyah, pada Sabtu (27/11/2021). Madiun, di kesempatan itu hadir meninjau vaksinasi sekaligus video conference dengan Kapolri terkait vaksinasi tersebut.

‘’Kita sudah 100 persen lebih untuk dosis 1. Ini terus kita lakukan vaksin. Siapa saja yang penting Negara Indonesia yang di Kota Madiun kita layani vaksinasi,” kata Wali Kota Maidi.

Baik untuk dosis 1 maupun dosis kedua yang memang sudah jadwalnya. Maidi mengatakan, Vaksinasi penting dalam upaya pengendalian COVID-19. Apalagi, Kota Madiun berada di level 1 PPKM.

Ada banyak kelonggaran-kelonggaran aktivitas di masyarakat. Selain itu, Kota Madiun merupakan daerah jujukan. Ada banyak masyarakat luar yang masuk.

‘’Vaksinasi kita genjarkan dan juga prokes jangan sampai ditinggalkan. Ini penting untuk menjaga Kota Madiun tetap zero kasus aktif,” jelasnya.

AKBP Dewa Putu Eka Darmawan menyebut saat ini sudah mulai kesulitan mencari masyarakat yang belum tervaksinasi.

Karenanya, dirinya pun mengimbau bagi masyarakat untuk segera melapor atau mendatangi fasilitas layanan vaksinasi yang sudah ditentukan. Sebab, dimungkinkan masih ada masyarakat yang terlewat atau masih terkendala hingga belum dilakukan vaksinasi.

‘’Kami bersama bapak wali kota sudah berkomitmen untuk siapa saja yang masuk di Kota Madiun, untuk dilakukan vaksinasi. Layanan terus ada dan juga semakin kita dekatkan agar masyarakat mudah mendapatkan layanan vaksinasi,” ujarnya. (Diskominfo)

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Azriel