oleh

Terima Pelajar Papua, Kapolres Nganjuk: Saya adalah Bapak Asuh

Nganjuk, Jurnal Jatim – Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson Situmorang menyebut dirinya sebagai bapak asuh bagi para pelajar Papua saat menerima kehadiran sejumlah pelajar Papua beserta guru pendamping di Mapolres setempat pada Senin sore (29/11/2021).

Pelajar Papua yang hadir di Mapolres Nganjuk berasal dari Wamena, Sentani, Nabire, dan Jayapura. Mereka selama ini menimba ilmu di Kabupaten Nganjuk.

“Apabila ada masalah maupun hal yang kurang silahkan menghubungi dan menyampaikan ke  saya. Jangan sungkan karena saya sebagai Kapolres Nganjuk ini adalah bapak asuh bagi adik-adik pelajar yang ada di wilayah Kabupaten Nganjuk,” kata Boy di ruang kerjanya.

Kapolres menyatakan jika pintu selalu terbuka menyambut para pelajar Papua dan meminta mereka menganggap Kapolres sebagai pengganti orangtuanya.

“Bila adik-adik dari Papua sakit, bisa langsung ke RS Bhayangkara Nganjuk untuk menerima perawatan. Jangan khawatir soal biaya karena ditanggung oleh Kapolres Nganjuk,” katanya yang saat itu didampingi oleh Kasatlantas dan Kasatintelkam Polres Nganjuk.

Lebih lanjut Boy Jeckson mengatakan pintu rumah dinasnya terbuka bila para pelajar Papua ingin merayakan Natal yang akan segera tiba. Setidaknya itu bisa mengurangi kerinduan terhadap suasana Natal di kampung halaman masing-masing.

“Meski rasanya tidak akan seperti perayaan Natal di rumah, tetapi paling tidak bisa sedikit mengobati kerinduan adik-adik sekalian,” kata mantan tutor Madya Lemdiklat Polri tersebut.

Boy juga berpesan kepada mereka agar fokus pada pendidikan yang nantinya bisa kembali dengan bekal yang cukup untuk membangun tanah kelahirannya di Papua.

“Adik-adik ini sudah jauh-jauh datang menuntut ilmu ke Pulau Jawa. Saya berharap adik-adik menggunakan kesempatan ini untuk menambah wawasan dan pengetahuan untuk kelak bisa kembali dan membangun Papua,” katanya.

Selain itu, Kapolres juga meminta untuk tidak perlu terlalu menghiraukan semua isu yang beredar di luar yang bisa mengganggu konsentrasi belajar.

“Jadilah orang yang berilmu dan nantinya bisa menyebarkan ilmu tersebut kepada masyarakat di kampung halaman. Jangan khawatir, Kapolres Nganjuk selalu ada untuk kalian,” ujar perwira menengah dua melati di pundak ini.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Azriel