oleh

Kebakaran Indomaret di Mantup Lamongan Diduga Dari Korsleting Listrik

Lamongan, Jurnal Jatim – Kebakaran di toko modern Indomaret di Desa Tugu, Kecamatan Mantup, Lamongan, Jawa Timur, Minggu (14/11/2021) pagi telah berhasi dipadamkan apinya oleg petugas pemadam kebakaran wilayah setempat.

Pun begitu, sejumlah barang dagangan dan perkakas lain di dalam toko tersebut hangus terbakar. Jumlah kerugian masih dihitung oleh pihak indomaret.

“Dugaan sementara kebakaran tersebut karena korsleting (arus pendek) listrik,” ujar Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Lamongan, Amrih.

Insiden kebakaran terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Saat kejadian belum ada karyawan di lokasi karena masih belum buka.

Informasi dihimpun, kebakaran pertama kali diketahui oleh saksi pengguna jalan yang melintas di sekitaran Indomaret melalui asap yang keluar.

Sempat ada, suara letusan yang diduga berasal dari kaleng susu, parfum, dan barang lainnya di dalam toko modern yang berukuran 10×15 m² tersebut.

Saksi kemudian melaporkan ke Polsek Mantup dan diteruskan ke pemadam kebakaran Lamongan. Armada 2 unit mobil PMK dari Lamongan dan 1 unit dari Ngimbang meluncur ke lokasi.

Petugas pemadam yang tiba di lokasi dibantu oleh warga, anggota kepolisian dan Koramil Mantup langsung berupaya memadamkan api agar tidak merambat ke bangunan lain.

“Kami menerjunkan armada 2 unit mobil PMK dari Lamongan dan 1 unit dari Ngimbang untuk pemadaman,” katanya.

Saat itu, pintu harmonika Indomaret dibuka secara paksa oleh petugas, agar bisa menembus ke titik kebakaran. Lalu, petugas Damkar menyemprotkan air.

Upaya petugas berjumlah 12 personel dan dibantu warga serta petugas lain akhirnya berhasil menjinakkan kobaran si jago merah hingga tidak sampai merembet ke sejumlah bangunan lain yang ada di samping kanan dan kirinya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Hanya kerugian materiil saja. Setelah padam, petugas melakukan pembasahan di sekitar lokasi agar api tidak muncul kembali. (*)

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Azriel