oleh

Empat Potret Kondisi Mobil Vanessa Usai Tabrak Pembatas Tol Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Mobil Pajero Sport warna putih yang ditumpangi oleh Vanessa terparkir di halaman belakang kantor Satlantas Polres Jombang, Jalan Brigjen Kretarto, Kamis sore (4/11/2021). Kondisinya rusak berat usai menabrak pembatas Tol Jombang kilometer 673+300 Desa Pucangsimo, Kecamatan Bandarkedungmulyo

Berdasarkan pantauan Jurnaljatim.com, mobil nopol B 1284 BJU itu tidak layak pakai. Bagian samping kiri ringsek dan roda depan kiri lepas. Selain itu, bagian depan dalam pecah dan terlihat Airbag mengembang.

Begini Potret Mobil Yang Tewaskan Vanessa dan Suami di Tol Jombang

Sementara pada bagian samping kanan, masih utuh (bagus). Kaca maupun bodi juga masih utuh. Roda depan kanan rusak tetapi masih terpasang. Sedangkan dari depan terlihat rusak pada bamper bawah. Kedua lampu depan remuk.

Diduga kuat, terjadi benturan keras dari samping kiri saat mobil berjalan dengan kecepatan tinggi dari Jakarta menuju ke arah Surabaya. Akibatnya, mobil yang ditumpangi lima orang tersebut, di antaranya meninggal dunia di tempat.

Begini Potret Mobil Yang Tewaskan Vanessa dan Suami di Tol Jombang

“Kemungkinan (kecepatan kendaraan) melebihi batas. Dilihat dari kerusakan kendaraan sampai airbag-nya sudah mengembang,” kata Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho, usai olah kejadian perkara (TKP), Kamis sore, (14/11/2021).

Febri Andriansyah yang duduk di depan tewas di tempat. Sementara Vanessa yang duduk di kursi tepat di belakang suaminya terpental keluar kendaraan dan meninggal di lokasi. Jenazah pasutri itu dibawa ke RS Bhayangkara Surabaya.

Begini Potret Mobil Yang Tewaskan Vanessa dan Suami di Tol Jombang

Sang sopir Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya (24) anaknya GL (1,7) serta asisten rumah tangga Siska Lorensa (21) luka dan selamat.

Tubagus dan GL awalnya dirawat di RSUD Kertosono Ngajuk karena luka ringan. Sementara asistennya Siska luka berat dibawa ke RS Al Azis Tembelang, Jombang. Kemudian, pada malam hari, ketiganya dirujuk ke RS Bhayangkara Surabaya.

Begini Potret Mobil Yang Tewaskan Vanessa dan Suami di Tol Jombang

Informasi yang didapat, polisi akan melakukan pemeriksaan terhadap sopir Pajero di Mapolda Jatim. Pemeriksaan itu untuk mengetahui pasti penyebab kecelakaan yang menewaskan Vanessa dan suaminya.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Hafid