oleh

Polisi Tangani Insiden Tabrakan Dua Truk di Jalan Raya Nganjuk – Surabaya

Nganjuk, Jurnal Jatim – Satlantas Polres Nganjuk, Jawa Timur tengah menangani kecelakan lalu lintas dua kendaraan truk boks hino yang bertabrakan di jalan raya Nganjuk – Surabaya, Senin (18/10/2021) siang.

Polisi menangani laka lantas itu dengan melakukan penyelidikan penyebab pasti insiden tersebut dengan dugaan awal sopir truk mengantuk.

Kecelakaan tersebut tepatnya di Dusun Pulorejo, Desa Kedungrejo, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk. Selain mengakibatkan mobil rusak berat (ringsek), dua orang mengalami luka hingga harus dilarikan kerumah sakit.

“Kecelakaan lalu lintas terjadi kemarin siang sekitar jam 14.00 WIB,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Nganjuk, Iptu Sugino, Selasa pagi (18/10/2021).

Berdasar data yang didapat, kecelakaan itu melibatkan truk boks hino nopol W 9526 US yang dikemudikan Mukid (27) asal Desa Sumbermanjing, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang dengan truk boks hino nopol L 8984 UU yang disopiri Dodik Purwanto (29) warga Plosorejo, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang.

“Dari keterangan saksi, awalnya truk boks hino yang dikemudikan Mukid itu berjalan dari arah barat ke timur dengan kecepatan sedang,” kata Sugino.

Mendekati lokasi kejadian, tiba-tiba truk itu berjalan terlalu ke kanan. Bersamaan dengan itu dari arah berlawanan melaju truk yang dikemudikan oleh Dodik, karena jarak sudah dekat sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Pengemudi diperkirakan mengantuk kemudian berjalan terlalu ke kanan karena pengemudi kurang berhati-hati dan kurang memperhatikan situasi arus lalu lintas yang berada di depannya, karena jarak yang sudah dekat dan tidak bisa menghindar lagi akhirnya terjadilah laka lantas,” jelasnya.

Akibat tabrakan itu, kedua kendaraan ringsek bagian depan. Selain itu, sopir atas nama Mukid mengalami luka berat di kaki dan tangannya, sedang Dodik luka ringan.

“Kedua korban telah dievakuasi ke RSUD Kabupaten Nganjuk untuk mendapatkan perawatan,” ujar.

Sugino menambahkan, pihaknya telah melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saki yang ada di lokasi kejadian. Selain itu, petugas kepolisian juga mengamankan barang bukti kedua kendaraan untuk proses penyidikan lebih lanjut.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Hafid