oleh

Persibo Bojonegoro Launching Pemain dan Jersey Nglenyer Liga 2

Bojonegoro, Jurnal Jatim – Manajemen Persibo Bojonegoro resmi meluncurkan jersey dan 25 pemain di Stadion Letjen H. Soedirman, Minggu (31/10/2021). Usai launching dilanjutkan penandatanganan kontrak oleh Manajemen Persibo dengan PT Pangansari Utama.

Launching tim dan jersey Persibo itu mengambil tema Persibo Nglenyer Liga 2. Dihadiri langsung Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah beserta Sekda dan staf ahli, jajaran Forkopimda, seluruh kepala OPD, sponsorship dari PT Pangansari.

Kehadiran berbagai struktur organisasi tersebut membuktikan dukungan penuh pada tim yang diberi julukan The Giant Killer itu. Laskar Angling Dharma akan mengikuti kompetisi Liga 3 Jawa Timur.

Bupati Anna menyampaikan kebanggaan terhadap klub kesayangan Bojonegoro yang pernah melegenda itu. Energi baru dari kerja sama berbagai pihak untuk membangkitkan kejayaan tersebut patut dibanggakan.

Mulai dari pihak sponsor PT Pangansari, manajemen Persibo dan suporter. Ketiga rangkaian elemen itu tidak boleh putus. Termasuk dari Pemkab Bojonegoro melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bojonegoro.

“Melalui PT. Pangansari merupakan suatu hal yang luar biasa turun di Bojonegoro untuk memberi energi positif. Sehingga Persibo bisa bangkit,” kata Anna dikutip dari situs resmi Pemkab Bojonegoro.

“Ini merupakan harapan yang bisa terwujud jika seluruh masyarakat, pertama manajemen. Sebab, mulai dari persiapan, pelatih, serta pemain, manajemen-lah yang menaungi hal tersebut,” Anna melanjutkan.

Bupati Anna juga berpesan kepada manajemen Persibo untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan. Teamwork harus bekerja secara sistematis, terencana dan kerja keras.

“Saya yakin dengan semangat ini akan menjadi energi dan optimis untuk maju liga dua. Bahkan bisa liga satu asal direncanakan dengan baik,” pesannya.

Sementara itu, CEO Persibo Abdullah Umar mengatakan, musim 2021 Persibo akan mengikuti kompetisi Liga 3 Jawa Timur dan tergabung di Grup G bersama dengan Persatu Tuban, Gen B Mojokerto, Persegres Putra dan Lamongan FC. Di Kompetisi Liga 3 Jatim 2021, Persibo akan bertindak sebagai tuan rumah.

Semua pertandingan di grup G Liga 3 Jatim 2021 akan dilaksanakan di Stadion Letjen H. Sudirman Bojonegoro dengan aturan tanpa penonton. Semua pertandingan Persibo nantinya akan bisa ditonton melalui platform live streaming.

“Persibo punya target promosi ke Liga 2 Indonesia. Untuk mencapai target itu, Persibo telah mempersiapkan tim selama empat bulan terakhir. Tim pelatih sudah melakukan seleksi dari Juni dan akhirnya memilih 25 pemain yang akan siap bermain di Liga 3 Jatim 2021,” katanya.

Pangansari Utama merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri makanan dengan delapan unit usaha yang terintegrasi di Indonesia. PT Pangansari Utama itu juga menjadi penyedia makanan untuk kontingen Pekan Olahraga Nasional 2020 yang diselenggarakan di Papua Bulan Oktober.

“Tidak hanya nglenyer jaya tapi juga juara Liga 3 dan Liga 2. Pangansari merupakan bagian dari suksesnya PON Papua. Penyedia konsumsi untuk seluruh atlet PON Papua. Dari sini kami hadir ke tanah Angling Dharma,” ujar Presiden Direktur PT Pangansari Utama Matfur Lansah.

Pihaknya juga mengatakan, Bupati serta manajemen Persibo memiliki komitmen besar untuk memajukan sepak bola di Bojonegoro. Dengan menggandeng PT Pangansari, membuktikan wujud kepedulian berbagai pihak untuk mendukung penuh Persibo hingga ke kasta tertinggi. (*)

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Azriel