Polisi Selidiki Kebakaran Rumah di Tulungagung Yang Diduga Akibat Lilin

, Jurnal Jatim – Petugas Polres Tulungagung masih menyelidiki kebakaran diduga diakibatkan karena di rumah Muhamad Fariqunnaja (31) RT 02 RW 02, Dusun Krecek, Desa , Kecamatan Ngantru, , Jawa Timur.

Kebakaran yang terjadi pada Sabtu dini hari (11/9/2021) pukul 03.00 WIB tersebut menghanguskan bangunan rumah berikut dengan isi perabotannya.

Kasi Humas Polres Tulungagung, Iptu Nenny Sasongko, menjelaskan, peristiwa kebakaran rumah kali pertama diketahui tetangga korban, Khoirun (24) yang terbangun dari tidur karena mendengar suara api menyala.

“Tetangga korban keluar rumah melihat rumah korban sudah . Api diperkirakan dari arah belakang, kamar yang ditempati Huda, saudara korban yang mengalami ,” kata Nenny, Minggu pagi (12/9/2021).

Mengetahui terjadi kebakaran, Khoirun membangunkan warga lainnya untuk memadamkan api dengan alat seadanya sambil menyelamatkan barang – barang dari dalam rumah.

“Namun api justru semakin membesar sehingga warga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ngantru,” ujarnya.

Petugas Polsek yang menerima laporan langsung menghubungi pemadam kebakaran (Damkar) dan selang beberap waktu menuju ke lokasi kejadian.

Si jago merah berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar sekitar pukul 04.30 WIB dan tak sampai menjalar ke pemukiman penduduk sekitar. Bangunan rumah hampir 80 persen hangus terbakar,.

Sedangkan barang – barang di dalam rumah yang turut dilahap si jago merah berupa pakaian, alat – alat elektronik, Televisi, dan sejumlah uang. Masih beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian materi ditaksir sekitar Rp75 juta,” katanya.

Sementara itu menurut keterangan yang diperoleh petugas, kebakaran bermula dari saudara korban yang menempati kamar di bagian belakang rumah sedang menyalakan lilin dikarenakan lampu ruangannya tidak menyala.

Nah, diduga saat lilin menyala, terguling lalu menyulut barang – barang yang mudah terbakar disekitar ruangan kamar hingga akhirnya api membesar dan membakar rumah.

“Untuk penyebab pasti kebakaran ini masih dalam penyelidikan,” pungkasnya.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Azriel