oleh

Maling Bobol Toko HP di Tuban Terekam CCTV, Pelaku Curi Uang Rp10 juta

Tuban, Jurnal Jatim – Sebuah konter handphone di Tuban Jawa Timur dibobol maling. Pelaku berhasil membawa kabur uang puluhan juta rupiah di dalam toko HP itu. Aksi pencurian sempat terekam kamera pengawas atau CCTV, Jumat (17/9/2021) lalu.

“Pelaku belum tertangkap. Informasi dari korban, pelaku satu orang laki-laki,” ungkap Kapolsek Widang, Polres Tuban, AKP Totok Wijanarko, Selasa, (21/9/2021).

Peristiwa pencurian di toko ponsel milik Lukman Hakim (31), di tepi jalan Dusun Panderejo, Desa Simorejo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban itu terjadi di siang bolong.

Sekitar jam 11.52 WIB, toko HP di tepi Jalan Raya dalam kondisi terbuka dan sepi karena istri korban berada di dalam kamar untuk menidurkan anaknya.

“Saat kejadian pencurian, istri korban sedang menidurkan anaknya di dalam kamar,” ungkap Totok.

Rekaman video CCTV berdurasi 15 detik, tampak pelaku seorang diri mengenakan helm dan masker masuk ke dalam toko dengan cara melompat etalase.

Tak lama berselang, pelaku memakai kaos lengan panjang langsung membuka laci meja konter HP lalu mengambil uang tunai sekitar Rp10 juta.

Aksi pelaku sempat diketahui oleh istri korban yang berada di dalam kamar. Seketika itu, istri korban berteriak minta tolong dan pelaku berhasil kabur sambil membawa uang dengan cara melompat di atas estalase konter.

Istri korban yang juga ikut mengejar pelaku dengan cara melompat estalase gagal menangkap pelaku karena kabur dengan mengendarai sepeda motor.

“Sempat dikejar oleh istri korban tetapi tidak bisa. Pelaku kabur naik sepeda motor,” jelasnya.

Totok mengatakan, uang sekitar Rp10 juta yang dicuri pelaku dari dalam laci etalase merupakan uang hasil penjualan sejumlah handphone dan dagangan lain.

“Uang itu hasil penjualan di konter termasuk penjualan handphone,” kata Totok menjelaskan.

Totok menambahkan, pihaknya saat ini masih memburu keberadaan pelaku dan kasus itu telah dilaporkan ke Satreskrim Polres Tuban.

Dia menambahkan, anggota juga telah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi dan mengamankan barang bukti berupa rekaman video terkait aksi pencurian di siang hari tersebut.

“Mohon doanya, semoga pelaku segara tertangkap, kita sudah koordinasi dengan tim Marong Satreskrim Polres Tuban,” kata Totok memungkasi.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Azriel