oleh

Kesal Diejek, Petani di Tuban Tebas Leher Teman Hingga Tewas

Tuban, Jurnal Jatim – Seorang petani di Tuban, Jawa Timur tega membacok leher temannya hingga tewas mengenaskan lantaran sakit hati kerap diejek. Pelaku adalah Wasman (56), dan korbannya Kasmu (58). Polisi telah mengamankan pelaku untum diproses hukum.

Warga Desa Tengger Wetan, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban itu menghabisi nyawa tetangganya dengan sebilah sabit besar hingga tewas seketika.

“Ya, tersangka bisa dikatakan sering di bully. Sehingga spontanitas melakukan hal tersebut,” ungkap Kapolres Tuban AKBP Darman bersama Kasatreskrim Polres AKP M Adhi Makayasa, Sabtu, (11/9/2021).

Peristiwa berdarah itu terjadi Jumat (10/9/2021). Ketika pelaku hendak ke kebun untuk mencari rumput, di tengah jalan dipanggil korban untuk ke warung kopi tepi jalan Desa Hargoretno, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

“Tersangka dipanggil korban ke warung kopi. Karena mereka berdua sudah saling kenal,” ungkap Darman.

Pada saat di warung kopi, korban menghina tersangka dengan ejekan kata-kata kasar. Yakni, tersangka dikatain sebagai orang miskin, kerjanya sebagai kuli, dan tidak mungkin bisa bikin rumah.

“Saat di warung, si korban berkata-kata yang membuat tersangka tersinggung,” tegas mantan Kapolres Sumenep itu.

Merasa sakit hati, tersangka langsung mengeluarkan sabit yang dibawanya dari rumah untuk mencari rumput. Kemudian, leher korban ditebas hingga meninggal dunia di tempat.

Sejumlah warga yang mengetahui kejadian iti juga tidak berani melerai. Hingga akhirnya, pelaku sambil membawa sajamnya menyerahkan diri ke Polsek Kerek.

“Setelah membacok korban, pelaku kemudian menyerahkan diri ke Polsek Kerek,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kapolres menegaskan motif penganiayaan yang berujung korban meninggal itu disebabkan sakit hati karena tersangka sering dihina atau di bully.

Bahkan, kata Kapolres, selama ini antara pelaku dan korban sering cekcok terkait masalah sepele. Puncaknya, hari itu pelaku menghabisi korban secara sadis.

“Motifnya sakit hati. Tersangka dengan korban juga sering cekcok karena hal sepele,” kata Kapolres memungkasi.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Azriel