Posko Gotong royong Tersebar di Tuban Bantu Warga Terdampak Pandemi

Tuban, Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Tuban, Jawa Timur mendirikan 20 di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban. Keberadaan posko tersebut salah satu untuk membantu meringankan beban masyarakat akibat dampak Pandemi COVID-19.

Selain itu, pendirian posko tersebut juga sebagai momentum atau simbol untuk menyemarakkan dan memperingati Hari Ulang Tahun () Republik Indonesia yang ke-76 tahun.

“Momen ini kita mendirikan posko gotong royong, dan sudah satu tahun lebih kami tetap solid bergerak untuk membantu pemerintah dalam menghadapi pandemi COVID-19,” ucap Ketua DPC DPI-P Tuban, Andhi Hartanto dikonfirmasi terkait pembukaan posko di Kecamatan Soko dan Plumpang, Minggu, (8/8/2021).

Keberadaan posko banteng digunakan untuk menyalurkan hasil gotong royong partai berupa sembako, obat-obatan, vitamin, dan lain sebagainya. Termasuk, sebagai pusat informasi masyarakat berkaitan perkembangan situasi, kondisi, dan penanganan dampak COVID-19.

“Melalui posko gotong royong ini kita juga saluran sembako buat masyarakat kurang mampu dan terdampak Pandemi Covid-19,” tambah Andhi Hartanto yang juga menjabat Wakil Ketua Tuban.

Dia menjelaskan, selama ini kader partai bekerjasama dengan semua pihak untuk gotong-royong membantu pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19. Sikap itu sebagai bentuk komitmen partai dalam upaya bersama-sama melawan dan mencegah virus .

“Semoga pandemi ini segera usai, dan jangan lupa untuk semua masyarakat tetap disiplin prokes,” ujarnya.

Bahkan selama pandemi, anggota DPR-RI Dapil IX Tuban-Bojonegoro, Abidin Fikri, juga membantu 8000 paket sembako bagi masyarakat Tuban. Hal ini sebagai bentuk kepedulian bagi masyarakat yang ada di dapil.

“Ini untuk meringankan beban ekonomi masyarakat, ribuan paket sembako serta vitamin dan obatan-obatan kita salurkan melalui struktural partai yaitu PAC, kurang lebih 3000 paket kita bagi di 20 kecamatan bersamaan pendirian posko gotong royong,” terangnya.

Senada disampaikan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Tuban, Tulus Setyo Utomo. Ia menyampaikan pembuatan posko gotong royong dan kegiatan lain di koordinir oleh Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan.

Setiap bantuan bersumber dari baik DPR-RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten dan dari Kader-kader Partai. Lalu, bantuan yang diterima sudah di realisasikan melalui posko-posko gotong-royong.

“Bantuan sudah kita realisasikan untuk kegiatan di posko-posko gotong royong mulai hari ini, dan akan berlangsung di 20 kecamatan ke depan hingga 17 Agustus,” jelas Tuban itu.

 

Editor : Azriel