Lantik 6 Pejabat, Wali Kota Kediri Ajak Curahkan Fikiran Atasi Pandemi

Kediri, Kediri, Jawa Timur, Abdullah Abu Bakar secara resmi melantik 6 orang pimpinan tinggi pratama dan 1 orang administrator di lingkungan Pemerintah Kota Kediri.

dan pengambil sumpah jabatan berlangsung di Ruang Joyoboyo, Jumat (6/8/201) dengan memperhatikan protokol (Prokes) secara ketat guna mencegah penyebaran COVID-19.

Pejabat tinggi pratama yang dilantik di antaranya, Nur Muhyar sebagai Asisten Administrasi Umum; Mochamad Ferry Djatmiko sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan; Didik Catur Hadi Purnomo sebagai kepala dinas perhubungan.

Kemudian, Mohamad Anang Kurniawan sebagai kepala DLHKP; Edi Darmasto sebagai kepala DPMPTSP dan Chevy Ning Suyudi sebagai kepala Barenlitbang. Selanjutnya pejabat administrator yang dilantik yaitu Indun Munawaroh sebagai kepala pelaksana .

mengucapkan dan optimis bahwa para pejabat yang dilantik dapat melaksanakan seluruh tugas dan tanggung jawab dengan baik serta terus meningkatkan inovasi dalam bekerja. Pelantikan tersebut, kata dia, merupakan tour of duty agar bisa memberikan penyegaran dan pelayanan yang optimal.

“Kita sudah melakukan evaluasi terus menerus di Pemerintah Kota Kediri. Jadi kita harus terus mengambil peran masing-masing untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada,” ujarnya.

Menurut Mas Abu sapaan akrabnya, masih banyak permasalahan yang harus diselesaikan. Dia berharap pejabat yang baru dilantik harus solutif dan tanggap terutama dalam kondisi saat ini.

Wali Kota dua periode itu juga mengajak seluruh pejabat tanpa terkecuali untuk mencurahkan tenaga serta fikirannya mengatasi pandemi COVID-19.

“Sekarang banyak hal yang harus kita break untuk sementara karena saat ini kita harus tanggap terhadap pandemi COVID-19 yang ada di dunia khususnya di Kota Kediri. Kita curahkan semua pemikiran. Walaupun sektornya tidak di sektor kesehatan, tapi kita berpikir bagaimana caranya kita bisa memikul beban ini bersama-sama,” pesannya.

Orang nomor satu di Pemkot Kediri itu juga berpesan kepada pejabat yang baru saja dilantik segera menyusun rencana kerja pada OPD masing-masing secara profesional agar bisa memberikan pelayanan optimal untuk masyarakat Kota Kediri.

“Bagi rekan-rekan yang saat ini dilantik, saya minta segera evaluasi dan pelajari semuanya yang ada di situ. Berikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Kota Kediri. Jangan menunda sesuatu, semuanya harus dijalankan,” pintanya.

 

Editor: Azriel