oleh

Memilukan, Bocah di Lamongan Dirayu Lalu Dicabuli Kakek 54 Tahun

Lamongan, Jurnal Jatim – Seorang kakek berinisial Mif (54), dilaporkan ke polisi karena mencabuli bocah berusia 6 tahun di Lamongan, Jawa Timur. Pelaku sudah diamankan polisi dan sekarang dalam pemeriksaan.

Kasubbag Humas Polres Lamongan, Iptu Estu Kwindardi membenarkan kejadian itu. Kasus pencabulan anak di bawah umur tengah ditangani unit PPA Polres Lamongan setelah orang tua korban melaporkan pelaku ke mapolres pada Jumat 23 Juli 2021, lalu.

“Benar, laporannya baru masuk Jumat (23/7/2021) dan dalam penanganan unit PPA Polres Lamongan,” kata Estu kepada wartawan, Sabtu (24/7/2021).

Perbuatan bejat Mif terbongkar setelah korban menceritakan peristiwa yang dialaminya kepada ibunya. Pada saat ibunya sedang bersih-bersih rumah melihat perubahan pada anaknya. Raut wajahnya berbeda dari biasanya.

Setelah ditanya perihal perubahan itu, korban menceritakan jika mempunyai teman orang dewasa dan sempat menyanjungnya dengan rayuan gombal.

“Korban mengaku kepada ibunya kalau teman dewasanya itu bilang aku dikatakan cantik, saya juga dikatakan wangi,” kata Estu menirukan perkataan korban kepada ibunya.

Usai menyanjung dengan kata-kata rayuan, korban kemudian ditawari foto selfie menggunakan HP pelaku. Setelah itu baju korban disingkap dan dicabuli di rumah kosong.

Ibu korban yang tidak terima anaknya diperlukan demikian kemudian membawa kasus itu ke polisi. Pelaku sendiri, lanjut Estu sebenarnya adalah seorang pendatang dan berdomisili di Brondong, Lamongan.

Atas perbuatannya, pria lansia itu dijerat dengan pasal 82 Ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman 5 hingga 15 tahun penjara. (*/res)

 

Editor: Hafid