Kematian COVID-19 Meningkat, Pemkot Kediri Upaya Tambahan Ambulans

, Jurnal Jatim – Kota (Pemkot) Kediri, Jawa Timur sedang berupaya menambah jumlah ambulans seiring terus berjatuhan jiwa COVID-19. Untuk menyiasati, sementara dengan menggunakan kendaraan .

Sebab, yang tersedia di Puskesmas dan Rumah Sakit di Kota Kediri sudah tidak mencukupi baik untuk mengangkut warga dari rumah ke rumah sakit ke ruang isolasi dan atau pemakaman.

“Kebutuhan ambulans ini mendesak, sementara kita akan memakai kendaraan dinas yang bisa dimodifikasi dengan melepas kursi,” jelas Chevy Ning Suyudi, Sekretaris Kota Kediri, Sabtu (10/7/2021).

Chevy menambahkan, Pemkot Kediri telah menghubungi sejumlah pihak untuk bantuan ambulans, tapi sebagian besar tidak berkenan untuk mengangkut COVID-19.

“Pemkot harus bergerak cepat karena ini menyangkut keselamatan warga Kota Kediri. Yang sudah juga butuh segera dimakamkan agar tidak terjadi penumpukan jenazah di rumah sakit,” kata asisten administrasi umum Pemkot Kediri.

Jumlah pasien di Kota Kediri terus bertambah. Hingga Kamis (8/7/2021) terdapat 1.702 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19. Ada 171 orang yang masih dirawat, 1.357 orang yang sudah sembuh dan 174 orang telah .

 

Editor: Azriel