oleh

Kakek di Kediri Tewas Gantung Diri di Pohon Jambu Biji

Kediri, Jurnal Jatim – Seorang pria lansia bernama Karbini (63) ditemukan tewas bunuh diri dengan cara gantung diri di pohon jambu biji belakang rumah Dusun Purwoharjo, Desa Purwokerto, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Jumat (16/7/2021).

“Kami mendapat laporan dari warga, kemudian polisi langsung menuju ke lokasi kejadian gantung diri tersebut,” kata Kapolsek Ngadiluwih Polres Kediri, AKP Iwan Setyo Budhi.

Menurutnya, kakek pengangguran yang bunuh diri dengan cara gantung diri di belakang rumah itu tercatat warga asal Dusun Bakalan RT 17 RW 06, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun.

Jenazah kakek tidak bekerja pertama kali ditemukan warga sekitar bernama Rokim (35), dan sudah dalam kondisi tidak bernyawa sekitar jam 05.30 WIB.

Pada saat ditemukan, korban posisinya tergantung dengan tali terikat di leher yang menggantung di pohon jambu biji tepat di belakang rumah.

“Didapati disamping korban terguling kursi lincak bambu diduga digunakan korban untuk gantung diri,” ujar Iwan.

Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), lanjut dia, pada tubuh kakek berusia 63 tahun itu tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Korban murni meninggal karena bunuh diri.

“Hasil visum luar tidak ditemukan tanda – tanda kekerasan terhadap korban. Meninggal dunia murni karena gantung diri,” jelasnya.

Hingga saat ini masih belum diketahui penyebab korban bunuh diri. Polisi masih meminta keterangan saksi-saksi untuk mengetahui penyebab korban nekat nekat mengakhiri hidupnya secara tragis.

 

Editor: Azriel