Bupati Ponorogo Umumkan Dirinya Positif COVID-19 Melalui Instagram

Ponorogo, Ponorogo, Jawa Timur, Sugiri Sancoko mengumumkan bahwa dirinya dan istri terkonfirmasi positif . Saat ini ia masih belum merasakan gejala apa pun dari infeksi virus corona itu, Selasa (22/6/2021).

Kabar itu diumumkan Sugiri melalui akun instagram pribadinya @sugirisancoko26. Dia memberitahu kabar kesehatannya itu melalui sebuah berdurasi 1 menit 17 detik yang diunggah pada Senin malam.

“Seduluurrrrku masyarakat Ponorogo yang saya cintai. Berdasarkan hasil swab hari ini (21/6), saya dan istri dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. Tidak ada gejala yang saya dan istri rasakan. Saat ini, saya dan istri menjalani ,” ujarnya dalam keterangan di akun instagram pribadinya.

Sugiri mengatakan bahwa ia dinyatakan positif COVID-19 setelah menerima hasil dari RSUD dr Harjono, pada Senin malam (21/6/2021). Ia dan istrinya juga disebut dalam keadaan sehat, bisa beraktivitas sebagaimana biasanya, bisa makan dan minum, tanpa kendala, meski menjalani isolasi mandiri.

“Virus COVID masih ada di mana-mana buktinya saya barusan hasil swab dari RS dr. Harjono saya dan istri saya positif COVID, tapi dalam keadaan sehat tanpa gejala, dan bisa apa saja, bisa makan, bisa minum, bisa melakukan aktivitas dari dlam ruang isolasi secara mandiri,” ujarnya dalam video tersebut.

Sugiri tak lupa berpesan kepada mayarakat , untuk tetap menerapkan , dengan tidak lupa menggunakan saat keluar rumah, tidak berkerumun, dan sering mencuci tangan.

“Kepada seluruh sedulurku, saya mohon untuk tetap mematuhi protokol . Jangan pernah menyepelekan virus ini. Semoga Allah SWT melindungi kita semua dan bangsa Indonesia. Aamiin,” ujarnya.

 

Editor: Azriel