oleh

Bupati Jombang Terima Suntikan Vaksin AstraZeneca Dosis Kedua

Jombang, Jurnal Jatim -Bupati Jombang, Jawa Timur, Mundjidah Wahab, menerima penyuntikan vaksin COVID-19 AstraZeneca dosis kedua saat peringatan hari lanjut usia nasional tahun 2021 di pendopo kabupaten setempat, Selasa (8/6/2021).

Penyuntikan vaksin COVID-19 tersebut bersamaan dengan sekitar 2300 target sasaran vaksinasi secara serentak dilaksanakan di 21 Kecamatan dan juga Puskesmas.

“Vaksin ini aman dan halal, bertujuan untuk meningkatkan imunitas dan juga merupakan program pemerintah untuk memutus matarantai penyebaran COVID-19,” kata Mundjidah.

Mundjidah berpesan kepada keluarga, khususnya anak dan kerabat dari para lansia, tokoh agama, tokoh masyarakat agar terus memotivasi para lansia supaya bersedia divaksinasi.

“Tidak ada ruginya kalau kita divaksin, tidak terasa apa-apa,” ujar bupati perempuan pertama di Jombang saat menjalani penyuntikan vaksin.

Layanan vaksin jemput bola

Bupati juga meminta Dinas Kesehatan terus melakukan edukasi yaitu dengan kunjungan ke rumah-rumah serta mendekatkan pos vaksinasi lansia di desa bahkan hingga tingkat RT dan RW.

“Jadi lansia tidak perlu pergi jauh ke faskes,” tutur mantan Wakil Bupati Jombang tersebut.

Bupati pada kesempatan tersebut juga berdialog melalui zoom meeting dengan Kecamatan dan Puskesmas melaksanakan vaksinasi. Secara virtual Bupati juga berdialog dengan Staf Ahli Menteri Kesehatan, Basaing.

Mundjidah mendoakan dan memotivasi para lansia senantiasa dilimpahkan kesehatan untuk tetap dapat beraktifitas, bersosialisasi, sehingga dapat berbuat banyak bagi masyarakat.

“Memberikan sumbangsih pikiran serta berbagi ilmu dan pengalaman demi kemajuan pembangunan Kabupaten Jombang,” tuturnya.

 

Editor: Azriel