oleh

Ditinggal Ke Surabaya, Rumah Warga Kota Mojokerto Habis Terbakar

Mojokerto, Jurnal Jatim – Bangunan rumah berikut isinya milik Hermin di jalan Brawijaya, Kelurahan Kauman, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto, Jawa Timur, habis terbakar saat ditinggal pemiliknya ke Surabaya, Sabtu (1/4/2021).

Kebakaran hebat itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB menjelang buka puasa Ramadan. Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam insiden itu, karena rumah tersebut dalam keadaan kosong.

“Rumah dalam keadaan kosong, karena pemiliknya sedang pergi ke Surabaya,” kata Tisa (36), tetangga korban.

Informasi yang diperoleh, sebelum peristiwa kebakaran itu terjadi, pemilik rumah sekeluarga berangkat ke Surabaya untuk buka puasa bersama dan bersilaturahmi.

Tak lama kemudian setelah mereka berangkat, Tisa mendengar suara benda terbakar dari dalam rumah Hermin. Tisa juga mendengar suara ledakan dari dalam rumah yang diduga dari kompol gas elpiji.

Setelah itu, api dengan cepat berkobar dan menyambar kabel listrik hingga terjadi korsleting dan listrik padam.

“Pas tahu ada kebakaran, saya mencari pertolongan kepada warga sini,” ujarnya.

Lalu, warga sekitar menghubungi Pemadam Kebakaran. Tak lama, 6 unit mobil PMK datang untuk memadamkan api. Sekitar tiga jam kemudian si jago merah berhasil dipadamkan tanpa ada korban jiwa.

“Sampai api pada, tidak ada korban jiwa maupu luka dalam kebakaran ini,” kata Yanuar dari BPBD Mojokerto.

Meski tidak ada korban meninggal maupu luka-luka, namin bangunan ludes terbakar. Tak hanya itu, barang-barang berharga di dalam rumah tersebut hangus terbakar.

Pemilik yang telah pulang ke rumahnya syok berat dan hanya bisa pasrah melihat api dengan beringas melahap bangunan rumahnya. Akibat kebakaran itu, kerugian ditafsir ratusan juta rupiah.

Petugas kepolisian tengah melakukan penyelidikan penyebab kebakaran itu. Dugaan sementara berasal dari tabung gas elpiji.

 

Editor: Azriel