oleh

Setir Bentur Truk Tak Dikenal, Pengendara Motor di Nganjuk Meninggal

Nganjuk, Jurnal Jatim – Yusri Mashudi (52), meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas setir motornya membentur kendaraan truk tak dikenal di Jalan Mastrib, Kelurahan Mangundikaran, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Kejadian nahas dialami warga Dusun Sugihwaras, Desa Babadan, Kecamatan Patianrowo Kabupaten Nganjuk tersebut pada Kamis (8/4/2021) pukul 04.30 WIB.

“Korban Yusri Mashudi meninggal dunia di rumah sakit,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Nganjuk, Iptu Sugino dalam keterangan tertulisnya, Kamis sore.

Dia menjelaskan, berdasarkan hasil olah TKP, korban saat itu mengendarai sepeda motor Honda Supra nopol AG 4814 VAP melintas di lokasi kejadian dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang.

“Saat itu, korban naik motor sendirian dengan kecepatan sedang,” jelas Sugino.

Setibanya di TKP, Yusri pindah jalur ke kanan hendak mendahului kendaraan Tossa yang berjalan searah di depannya. Nah disaat menyalip Tossa, dia diduga tidak memperhatikan arus lalu lintas dari belakang arah yang sama sehingga terjadi lakalantas dengan truk yang tidak diketahui identitasnya.

“Stang kemudi kanan sepeda motor korban membentur bodi belakang kiri kendaraan truk tidak dikenal, akhirnya terjadilah laka lantas,” terangnya.

Sugino mengungkapkan, setelah kejadian tersebut, kendaraan truk tidak dikenal tetap berjalan ke arah selatan. Warga yang mengetahui kejadian itu melaporkan ke polisi yang selanjutnya membawa korban Rumah Sakit untuk dilakukan pertolongan dan dimintakan visum et repertum.

Namun sayangnya, pemotor Honda Supra tersebut nyawanya tak terselamatkan akibat luka serius yang dialaminya pada tangan dan dahi kanan yang memar.

“Kecelakaan ini disebabkan karena pengendara motor kurang berhati-hati dan dan tidak memperhatikan arus lalu lintas di belakang saat mendahului kendaraan di depannya,” pungkasnya.

 

 

Editor: Hafid