oleh

Remaja Tenggelam di Waduk Kalimati Mojokerto ditemukan meninggal

Mojokerto, Jurnal Jatim – Ach Dafin Afandi (17), korban tenggelam di Waduk Long Storage Kalimati Desa Leminggir, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh tim SAR gabungan.

Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Mojokerto, M. Zaini menyampaikan jenazah remaja asal Desa Terung Wetan, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo tersebut ditemukan pada Minggu malam (14/3/2021) sekitar pukul 23.45 WIB.

“Iya, korban tenggelam sudah berhasil ditemukan tadi malam dalam keadaan meninggal dunia,” kata Zaini, Senin (15/3/2021).

Informasi yang dihimpun, korban ditemukan warga mengapung di atas air. Jenazah remaja tersebut lalu dievakuasi tim SAR gabungan dan relawan ke RSUD Prof Dr Soekandar, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto untuk divisum.

“Atas permintaan keluarga untuk tidak dilakukan autopsi jenazah dan langsung dibawa ke rumah duka,” kata Kapolsek Mojosari, Kompol Heru Purwandi.

Dafin Afandi dilaporkan tenggelam di Waduk Long Storage Kalimati, Mojokerto pada Sabtu sore (13/3/2021). Laka air itu bermula korban bersama tiga orang temannya, Akmad Fakhrur Rozy, Eko Saputra dan M Iskak sedang nongkrong di warung kopi (Warkop) sekitar lokasi.

Tanpa diketahui penyebabnya, pemuda tersebut tiba-tiba ingin berenang dan menceburkan diri ke waduk Kalimati dari arah sisi utara. Tak berselang lama, korban tenggelam. Setelah dilakukan pencarian selama lebih dari 24 jam, korban akhirnya ditemukan meninggal.

 

 

Editor: Azriel